Breaking News:

Timnas U19

Nova Arianto Masih Gantikan Peran Shin Tae-yong Di Latihan TIMNAS U-19

Meski pelatih Shin Tae-yong masih memantau anak asuhnya secara virtual, skuaD Garuda Nusantara terus bersemangat dan berjuang keras

Editor: Umar Widodo
pssi.org
Para pemain Timnas U-19 berlatih fisik dengan berlari disekitaran Stadion Madya Senayan, Jakarta 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Tim nasional Indonesia U-19 terus menjalani latihan pada pemusatan latihan (TC) di Hotel Fairmont dan Stadion Madya, Jakarta.

Meski pelatih Shin Tae-yong masih memantau anak asuhnya secara virtual, skuaD Garuda Nusantara terus bersemangat dan berjuang keras.

Seperti diketahui, David Maulana dan kawan-kawan mulai berkumpul di Jakarta sejak Jumat (13/11/2020) lalu di Hotel Fairmont. TC di Jakarta berlangsung hingga keberangkatan TC selanjutnya di luar negeri.

Asisten pelatih timnas U-19, Nova Arianto mengatakan bahwa perkembangan pemain semakin baik setiap harinya. Apalagi saat ini TC di Jakarta memasuki pekan keempat.

Nova Arianto, asisten pelatih timnas U-19
Nova Arianto, asisten pelatih timnas U-19 (pssi.org)

“Para pemain terus menunjukkan progres yang baik setiap harinya. Berbagai variasi menu latihan terus kami berikan kepada pemain. Kami berharap pemain terus kerja keras, fokus, dan disiplin,” kata Nova Arianto.

Sementara itu, mulai hari Senin (7/12/2020) ini tiga pelatih dari Korea Selatan sudah datang dan bergabung bersama pelatih lokal untuk memimpin latihan timnas U-19. Tiga pelatih tersebut adalah Kim Hae-woon, Lee Jae-hong, dan Kim Woo-Jae.

Untuk update jumlah pemain, saat ini yang mengikuti TC Timnas U-19 sebanyak 33 pemain. Lima pemain yang sudah tidak mengikuti TC yakni Brylian Aldama, Beckham Putra, Risky Sudirman, Yudha Febrian, dan Serdy Fano.

Pratama Arhan (kiri) berebut bola dengan rekannya saat latihan Timnas U-19 Indonesia
Pratama Arhan (kiri) berebut bola dengan rekannya saat latihan Timnas U-19 Indonesia (pssi.org)

Untuk Brylian Aldama izin meninggalkan timnas U-19 karena akan bergabung ke klub HNK Rijeka. Untuk dua pemain yakni  Beckham Putra dan Risky Sudirman mengalami cedera.

Seperti diketahui, TC Timnas U-19 ini sebagai persiapan menghadapi ajang Piala AFC U-19 2020 di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved