Breaking News:

Pilkada Karawang

Memasuki Musim Penghujan, KPU Karawang Imbau Pembuatan TPS Tidak Jauh dari Pemukiman Warga

Memasuki Musim Penghujan, KPU Karawang Imbau Pembuatan TPS Tidak Jauh dari Pemukiman Warga./ Simak Selengkapnya

Wartakotalive.com/Joko Supriyanto
3 pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Karawang mendatangi KPU Karawang untuk mengetahui hasil test kesehatan dan hasil verifikasi berkas pencalonan. Senin (14/9). 

WARTAKOTALIVE.COM, KARAWANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang menghimbau untuk pembuatan Tempat Pemungutan Suara (TPS) agar tidak jauh dari pemukiman warga saat masa pencoblosan nanti di 9 Desember 2020.

Hal ini mengantisipasi terjadinya hujan saat masa pencoblosan, sehingga masyarakat yang berada di luar TPS untuk menunggu giliran mencoblos dapat berteduh terlebih dahulu.

"Karena beberapa hari ini Karawang di gugur hujan, maka kita himbau untuk pembuatan TPS tidak jauh dari pemukiman," kata Komisioner KPU Karawang, Kasum Sanjaya, Senin (7/12/2020).

Selain itu, Kasum juga meminta untuk tenda TPS dapat menggunakan tenda yang dapat digunakan saat hujan, hal ini agar logistik Pilkada khususnya surat suara yang berbahan material kertas, tidak rusak karena terkena air.

"Karena cuaca situasional apalagi masuk musim penghujan, kami KPU menghimbau di tingkat PPK, PPS, untuk antisipasi hujan ini bisa menggunakan tenda yang benar benar dapat digunakan saat hujan," katanya.

Baca juga: Disebut Pembantaian, Benny K Harman Pertanyakan Penembakan Mati Enam Anggota FPI : Rakyat Monitor

Sejauh ini, dikatakan Kasum jika TPS rawan banjir berada di kawasan Karangligar, Karawang, namun pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan dengan pihak Keamanan baik itu Panwas dan KPU sebagai penyelenggara pemilu.

"Sejauh ini kita sudah komunikasikan secara teknis antisipasi ini, sehingga pelaksanaan diharapkan tidak ada hal yang tidak di inginkan," ucapnya.

Baca juga: Posting Foto Enam Anggota FPI yang Tewas Tangan Polisi, Fadli Zon : Selamat Jalan Pejuang

Perketat Prokes di TPS

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang bakal mengawasi secara ketat Protokol Kesehatan (Prokes) saat pencoblosan di TPS di Rabu (9/12) mendatang.

Ketua KPU Kabupaten Karawang, Miftah Farid memastikan petugas maupun lingkungan sekitar TPS aman dari Covid 19, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir mendatangi TPS saat pencoblosan.

Halaman
12
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved