Breaking News:

Banjir Jakarta

Kali Ciliwung Meluap, Pemukiman Warga di Kebon Pala Jakarta Timur Terendam Banjir

Ketinggian air yang merendam permukiman warga di wilayah RW 04 dan RW 05 Kebon Pala berkisar 70 sentimeter.

Istimewa
Pemukiman warga di Kebon Pala, Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (7/12/2020) terendam banjir. 

WARTAKOTALIVE.COM, JATINEGARA--Permukiman warga yang berada di wilayah Kebon Pala, Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (7/12/2020) terendam banjir akibat luapan Kali Ciliwung

Seorang warga setempat, Satimah, mengatakan banjir yang merendam pemukimannya juga akibat hujan deras yang mengguyur DKI Jakarta dan sekitarnya sejak Minggu (6/12/2020). 

"Banjirnya sudah dari kemarin, sampai sekarang belum (surut) karena di Bogor hujan terus. Di sini juga hujannya deras," katanya, Senin (7/12/2020).

Baca juga: Deddy Corbuzier Anggap Dirinya Bodoh telah Mengundang Dua Menteri yang Kini Tersangkut Korupsi

Menurut Satimah, semalam, ketinggian air yang merendam permukiman warga di wilayah RW 04 dan RW 05 Kebon Pala berkisar 70 sentimeter.

Alhasil upaya Pemprov DKI Jakarta menargetkan banjir surut dalam waktu kurang dari enam jam belum menjadi kenyataan. Pasalnya ketinggian air di Kebon Pala belum ada tanda-tanda surut.

"Tapi sampai sekarang sih belum ada warga yang mengungsi. Nanti kalau sudah lebih dari dua meter lah mulai ada yang mengungsi," ujarnya.

Baca juga: Tim Pemburu Covid-19 Bubarkan Kerumunan Warga di Banjir Kanal Timur Jakarta Timur

Satimah menambahkan pengalaman jadi korban banjir luapan Kali Ciliwung selama berpuluh tahun membuat warga terbiasa menghadapi banjir.

"Kemarin sore memang dapat informasi kalau (Bendungan) Katulampa siaga 3. Tapi banjirnya nggak terlalu parah, kecuali kalau siaga 2 atau 1," ungkapnya.

Tumpukan sampah di Pintu Air Manggarai

Hujan deras semalaman membuat Pintu Air Manggarai di Jalan Tambak, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat dipenuhi sampah.

Halaman
12
Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Feryanto Hadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved