Breaking News:

Persija

Dapat Lisensi C AFC, Bek Persija Tony Sucipto Ingin Melatih SSB di Bandung

Vakumnya kompetisi Liga 1 2020 membuat para pemain sepak bola di Indonesia memanfaatkan luang dengan mengikuti kursus kepelatihan.

Penulis: Sigit Nugroho | Editor: Sigit Nugroho
persija.id
Pemain belakang Persija Jakarta, Tony Sucipto, sedang berpose di atas sepeda miliknya. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Vakumnya kompetisi Liga 1 2020 membuat para pemain sepak bola memanfaatkan luang dengan mengikuti kursus kepelatihan.

Salah seorang pemain yang memanfaatkan terhentinya Liga 1 2020 akibat tidak ada izin dari Polri, yaitu pemain Persija Jakarta, Tony Sucipto.

Pemain yang bermain di posisi belakang tersebut mengikuti lisensi kepelatihan C AFC.

Tony sudah dinyatakan lulus untuk mendapatkan lisensi C setelah mengikuti program lisensi kepelatihan di Kuningan, Jawa Barat  pada tanggal 16– 28 November 2020.

Dalam kursus tersebut, Tony mendapatkan banyak ilmu dari beberapa tokoh pelatih kenamaan di sepak bola Tanah Air.

Mantan pemain Persib Bandung dan Sriwijaya FC tersebut senang dengan pencapaiannya itu.

Apalagi, saat ini ia masih aktif bermain di kompetisi sepak bola level tertinggi nasional.

“Alhamdulillah, kursus lisensi kepelatihan C di Kuningan berjalan lancar. Kursus lisensi kepelatihan C selesai pada 28 November 2020," kata Tony dikutip dari persja.id.

"Saya ikut kursus bersama beberapa pemain asal Jawa Barat, seperti Dedi Kusnandar, Dias Angga, Airlangga, Saepulloh, dan masih banyak lagi,” ujar Tony.

Tony berharap, ilmu yang ia dapat itu bisa bermanfaat bagi dirinya yang masih aktif bermain sepak bola.

Tidak hanya itu pemain bernomor punggung 16 tersebut berharap, bisa membagikan pengetahuannya kepada pemain-pemain muda.

"Setelah ini, rencananya saya akan aplikasikan ilmu yang didapat dari kursus kepelatihan di SSB sekitaran Bandung terlebih dahulu.," terang Tony.

Pemain asal Surabaya, Jawa Timur, itu menambahkan bahwa dirinya berencana melatih di Persija Soccer School setelah skuad Macan Kemayoran kembali latihan bersama tim Oranye dalam rangka persiapan menghadapi Liga 1 2020 yang akan digelar pada Februari 2021.

"Apalagi setelah kursus harus segera dipraktikkan ilmu dari kursus kepelatihan ini. Untuk melatih di Persija Soccer School, akan saya lakukan setelah latihan Persija berjalan,” jelas Tony.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved