Breaking News:

Pilkada Depok

Logistik Pilkada Depok Sudah Bergeser ke Kecamatan, Ketua KPU Pastikan Kotak Suara Aman

Logistik Pilkada Depok Sudah Bergeser ke Kecamatan, Ketua KPU Pastikan Kotak Suara Aman. Simak selengkapnya dalam berita ini.

Istimewa
ILUSTRASI Pemilu 2020 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Kurang dari empat hari waktu pencoblosan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Depok 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok mulai melakukan distribusi logistik ke 11 kecamatan.

Ketua KPU Kota Depok Nana Shobarna mengatakan, pendistribusian sudah dilakukan sejak Kamis, 3 Desember yang lalu.

Logistik yang dimaksud tak hanya kotak suara maupun surat suara, melainkan juga alat pelindung diri (APD) Covid-19 seperti masker, faceshield, hand sanitizer, thermo gun, dan lainnya.

"Sudah bergeser semua logistik yang ada di gudang KPU, sampai dengan saat ini juga masih proses pergeseran ke tiap-tiap kecamatan," kata Nana kepada wartawan seusai menerima bantuan APD dari Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Dr. M Fadil Imran di Mapolrestro Depok, Pancoran Mas, Depok, Sabtu (5/12/2020).

Baca juga: Lebarkan Sayap, Social Bella Buka 10 Toko Sociolla Baru di Lima Kota setelah Ekspansi ke Vietnam

Nana mengatakan, pihaknya menargetkan semua logistik tersebut akan tiba di masing-masing tempat pemungutan suara (TPS) pada H-1 pencoblosan atau pada 8 Desember 2020.

Seperti diketahui, jumlah TPS di Pilkada Depok 2020 ini totalnya sebanyak 4.015 TPS.

Sementara itu, terkait kondisi fisik dari kotak suara maupun surat suara, Nana memastikan tak ada yang cacat lantaran kehujanan.

Terlebih pada gudang penyimpanan, Nana mengaku telah mengemasnya sedemikian rupa agar terhindar dari air seperti air hujan misalnya.

"Kan nyimpannya kita lapisi lagi dengan plastik dan gudang penyimpanannya pun aman dari bocor ataupun banjir karena hujan," tutur Nana.

Sedangkan pada proses penyimpanan di masing-masing kecamatan, Nana memastikan adanya petugas dari TNI-Polri dan yang menjaga kotak suara dan juga surat suara.

"Tiap adanya pergeseran logistik dan pada saat penyimpanannya pun selalu ada dan diawasi oleh petugas, termasuk petugas yang berjaga di tempat penyimpanannya," aku Nana.

Baca juga: Pembangunan Dua Tanggul Penahan Rob di Pulau Panggang Rampung

Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved