Pilkada Tangerang Selatan

Hari Terakhir Kampanye Pilkada Kota Tangsel, Benyamin Davnie: Warga Jangan Terpancing Politik SARA

Hari terakhir kampanye Pilkada 2020 Kota Tangsel, Benyamin Davnie ingatkan warga tak terpancing politik SARA.

Penulis: Rizki Amana | Editor: Hertanto Soebijoto
Wartakotalive.com/Rizki Amana
Hari terakhir kampanye Pilkada 2020 Kota Tangsel, Benyamin Davnie ingatkan warga tak terpancing politik suku, agama, ras, dan antargolongan atau SARA. Foto: Calon Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie 

WARTAKOTALIVE.COM, SERPONG - Hari terakhir kampanye Pilkada 2020 Kota Tangsel, Benyamin Davnie ingatkan warga tak terpancing politik suku, agama, ras, dan antargolongan atau SARA.

Hari ini Sabtu, 5 Desember 2020 masa terakhir bagi para pasangan calon Pilkada 2020 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melangsungkan kegiatan kampanyenya. 

Menanggapi hal tersebut, calon Wali Kota Tangsel nomor urut 3, Benyamin Davnie mengatakan dirinya bakal mengoptimalkan sisa waktu kampanye untuk blusukan ke lingkungan warga. 

Video: Kalangan Pengusaha Tangsel Beri Dukungan ke Benyamin Davnie

"Ya satu hari saya akan intensifkan untuk bertemu dengan berbagai macam orang. Saya maksimalkan," kata pria yang akrab disapa Ben ini saat dikonfirmasi, Kota Tangsel, Sabtu (5/12/2020).

Ben mengimbau dalam masa terakhir kampanye ini agar masyarakat tetap dapat menjaga suasana kondusif dalam perhelatan Pilkada 2020 Kota Tangsel ini. 

Baca juga: Jika Terpilih pada Pilkada Tangsel 2020, Benyamin Davnie akan Maksimalkan Layanan Berbasis Online

Baca juga: Di saat Masa Tenang Pilkada Tangsel 2020 Benyamin Davnie akan Habiskan Waktu dengan Memancing

Ia meminta masyarakat agar tak terpancing adanya isu politik yang berbau SARA maupun informasi yang dapat memecah belah keharmonisan warga. 

Guna menjaga suasana yang kondusif, kubu pasangan calon (paslon) nomor urut 3 itu turut menekankan para relawannya agar tak terpancing isu perpecahan. 

"Saya mungkin akan meminta relawan-relawan saya tetap juga mematuhi aturan-aturan kampanye. Jadi dalam masa tenang ini yuk kita jadikan Tangerang Selatan wilayah yang damai, wilayah yang nyaman gitu," jelas Ben. 

"Pilkada ini hanya siklus politik lima tahunan, tidak ada yang aneh, tidak ada yang luar biasa, orang bisa kalah bisa menang itu sebuah proses, itu sebuah fenomena umum itu. Enggak perlu disikapi dengan hal-hal yang bikin sikap masyarakat jadi antipati. Biasa saja lah, kita terima selebihnya Allah yang akan menjadi wali kota kok. Saya yakin itu," lanjutnya. 

Baca juga: Benyamin Davnie Janji Berkantor di Sekretariat RT/RW Jika Terpilih di Pilkada Tangsel 2020

Diketahui, sesuai aturan KPU RI masa kampanye paslon Pilkada 2020 serentak dimulai dari 28 September 2020 hingga 5 Desember 2020 ini.

Pemenang Pilkada 2020 Kota Tangsel versi Survei KPN

Lembaga Kajian Politik Nasional (KPN) mengadakan survei partisipasi pemilih dan simulasi pemilihan Pilkada Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada periode 23 hingga 27 November 2020. 

Direktur Eksekutif KPN, Adib Miftahul, mengatakan dalam hasil survei itu pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan memiliki elektabilitas tertinggi dibanding kandidat lainnya. 

Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie - Pilar Saga Ichsan saat menghadiri acara diskusi di Kantor Redaksi Harian Warta Kota.
Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie - Pilar Saga Ichsan saat menghadiri acara diskusi di Kantor Redaksi Harian Warta Kota. (Warta Kota/Rizki Amana)
Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved