Breaking News:

Swing Voter Tinggal 4,3 Persen, Jubir Pemenangan Cellica-Aep Sebut Hasil Survei Indikator Realistis

Sebab logika survei semakin dekat dengan Pilkada, swing voter sudah menentukan pilihan, terkecuali massa Pilkada masih lama.

Warta Kota
Tim pemenangan Cellica-Aep di Pilkada Karawang merilis hasil Survei Indikator yang dilakukan pada bulan November 2020. 

WARTAKOTALIVE.COM, KARAWANG --- Jelang pemungutan suara 9 Desember 2020, suara pasangan nomor urut dua Cellica Nurrachadiana dan Aep Syaepuloh masih tetap unggul dibandingkan paslon lain.

Hal ini berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh Indikator yang dilakukan pada Senin (9/11) sampai Sabtu (14/11) lalu.

Juru Bicara Pemenangan Cellica-Aep, Dian Fahrud Jaman mengatakan jika hasil survei Cellica-Aep cenderung stabil dibandingkan bulan Agustus 2020 lalu. Bahkan swing voter (pemilih rasional yang masih dapat berubah pilihan) hanya tinggal 4,3 persen.

"Dengan 6 hari lagi swing voter 4,3 persen ini. Ini adalah survei yang memang betul-betul realistis artinya mendekati pencoblosan pasti masyarakat sudah menentukan pilihannya," kata Dian Fahrud Jaman, Jumat (4/12/2020).

Dikatakan Dian, jika swing voter masih tinggi, tentu hal ini perlu dipertanyakan.

Sebab logika survei semakin dekat dengan Pilkada, swing voter sudah menentukan pilihan, terkecuali masa Pilkada masih lama.

"Kalau kita lihat ini masih sangat jauh dibandingkan dengan nomor 1 atau 3. Artinya pasangan nomor urut dua dari Agustus dan November ini sangat tinggi dan stabil. Berhasil mempertahankan tingkat survei yang paling tinggi," ucapnya.

Direktur Riset Indikator, Adam Kamil, mengatakan, pihaknya sudah melakukan dua kali melakukan riset di Pilkada Karawang yaitu pada bulan Agustus 2020 dan November 2020.

"Benar kami sudah dua kali riset, pada Agustus 2020 dan terakhir ini pada November 2020," kata Adam Kamil, Jumat (4/12/2020).

Dikatakan Adam, jika ada beberapa perbedaan dibandingkan pada riset sebelumnya, dimana pada bulan Agustus 2020 respon sebanyak 800, sedangkan pada bulan November 2020 sebanyak 1.220 responden.

Halaman
12
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved