Breaking News:

Pilkada Karawang

Sepekan Jelang Hari Pencoblosan, Cellica-Aep Unggul Mutlak Versi Lembaga Survei Indikator

Sepekan Jelang Hari Pencoblosan, Suara Cellica-Aep Unggul Mutlak Versi lembaga Survei Indikator. Simak Selengkapnya

Warta Kota
Tim pemenangan Cellica-Aep di Pilkada Karawang merilis hasil Survei Indikator yang dilakukan pada bulan November 2020. 

WARTAKOTALIVE.COM, KARAWANG - Jelang pemungutan suara 9 Desember 2020, suara pasangan nomor urut dua Cellica Nurrachadiana dan Aep Syaepuloh masih tetap unggul dibandingkan paslon lain.

Hal ini berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh Indikator yang dilakukan pada Senin (9/11) sampai Sabtu (14/11) kemarin.

Adapun sampel yang digunakan menggunakan metode multistage random sampling, dengan jumlah sampel 1.220 responden serta tingkat kepercayaan 95 persen, dan margin of error sekitar 2,9 persen.

Survei ini juga juga berbagai kategori mulai kelompok jenis kelamin, tempat tinggal, etnis hingga agama yang ada di 30 Kecamatan yang ada di Kabupaten Karawang.

Direktur Riset Indikator, Adam Kamil mengatakan mengatakan memang pihaknya sudah melakukan dua kali riset di Pilkada Karawang yaitu pada bulan Agustus 2020 dan November 2020.

"Benar kami sudah dua kali riset, pada Agustus 2020 dan terakhir ini pada November 2020," kata Adam Kamil, Jumat (4/11/2020).

Baca juga: Sadis, Dijejali Video Biru, Bocah Perempuan 11 Tahun Dicabuli Tetangga di Dalam Musala Bekasi Barat

Dikatakan Adam, jika ada beberapa perbedaan dibandingkan pada riset sebelumnya, dimana pada bulan Agustus 2020 respon sebanyak 800, sedangkan pada bulan November 2020 sebanyak 1.220 responden.

"Kenapa responden lebih banyak karena ini akan mempengaruhi margin of error. Maka pada November 2020 ini Margin of error hanya 2,9 persen," katanya.

Baca juga: Keluarga Kru PO Bus Luragung Diintimidasi Sampai Anaknya Trauma, Ngakunya Polisi dari Polsek Gempol

Dalam kesempatan itu, Adam menyampaikan jika hasil survei, pasangan Cellica Nurrachadiana dan Aep Syaepuloh masih tetap unggul dibandingkan dengan paslon lain.

Di bulan Agustus 2020 pasangan calon Yesi-Adly meraih suara sekitar 1,2 persen, Cellica-Aep meraih suara sebanyak 71,0 persen dan pasangan calon Jimmy-Yusni meraih suara 13,9 persen sedangkan swing voter sebanyak 13.9 persen.

Baca juga: Aksi Premanisme di Kebayoran Lama Kian Meresahkan, Sekali Parkir Digetok Puluhan Ribu Rupiah

Halaman
12
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved