Breaking News:

CSR

Penting, Kemitraan Multipihak Percepat Pemenuhan Akses Air Minum dan Sanitasi Aman di Mauk Tangerang

Herbalife Nutrition Indonesia merupakan salah satu mitra yang ikut membantu penyediaan akses air minum dan sanitasi aman di Kabupaten Tangerang.

Herbalife Nutrition
Kolaborasi antara Herbalife Nutrition Indonesia dan Herbalife Nutrition Foundation bersama Habitat for Humanity Indonesia dalam menyediakan air bersih dan fasilitas sanitasi yang layak di Mauk, Kabupaten Tangerang, Banten. 

Guna percepatan pemenuhan akses air minum dan sanitasi aman di Mauk, Habitat for Humanity Indonesia bekerja sama dengan USAID IUWASH PLUS dan Pemda Kabupaten Tangerang, didukung oleh Forum CSR KabTangerang, Herballife Nutrition Indonesia, dan Prudential Indonesia

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Para pemimpin dunia secara resmi mengesahkan Agenda Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs) sebagai kesepakatan pembangunan global.

Pengesahan itu dilakukan di Markas Besar Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada 25 September 2015,

SDGs tersebut berisi 17 tujuan dan 169 target yang merupakan rencana aksi global untuk 15 tahun ke depan (berlaku sejak 2016 hingga 2030), bertujuan untuk mengakhiri kemiskinan, mengurangi kesenjangan dan melindungi lingkungan. SDGs berlaku bagi seluruh negara, tanpa kecuali Indonesia. (Sumber: https://www.sdg2030indonesia.org/)

Baca juga: Dorong PJJ Kreatif dan Menarik, BCA Gelar Webinar Diikuti Ribuan Tenaga Pendidik Indonesia Timur

Pemerintah Indonesia telah terikat oleh komitmen global ini, satu di antaranya pada tujuan nomor 6, yaitu memastikan ketersediaan dan pengelolaan air minum dan sanitasi aman yang berkelanjutan.

Namun, masih banyak wilayah di Indonesia yang belum bisa mengakses air minum dan sanitasi aman, salah satunya adalah Kabupaten Tangerang, di mana akses air minum masih 35,60% (Sumber: PDAM Tangerang Tahun 2018) dan sanitasi 77,72% (Sumber: PDAM Tangerang 2020).

Baca juga: Ulang Tahun ke-40 Herbalife Gelar Virtual Run Agar Orang Tetap Bergerak saat di Rumah

Baca juga: Rayakan Hari Anak Nasional, Herbalife Nutrition Ajak Anak-anak Belajar dan Bermain secara Virtual

Kemitraan multipihak

Guna membantu pemerintah mencapai target 100% akses air minum dan sanitasi aman, Habitat for Humanity Indonesia bersama USAID IUWASH PLUS dan Pemda Tangerang menyelenggarakan webinar 'Kemitraan Multipihak untuk Peningkatan Akses Air Minum dan Sanitasi Aman di Kecamatan Mauk dalam Rangka Pemodelan Kemitraan Sektor WASH untuk Acara Sanitation Summit Tahun 2021'.

Hal ini untuk mendorong lebih banyak pihak yang terlibat untuk menuntaskan keterbatasan sumber pembiayaan sektor air minum dan sanitasi aman di Kabupaten Tangerang.

A Zaki Iskandar, Bupati Tangerang menuturkan, kebersamaan sangat diperlukan untuk memperkuat kemitraan antar stakeholder untuk mewujudkan air minum dan sanitasi aman di Kabupaten Tangerang.

"Mari kita wujudkan kolaborasi dan integrasi program menuju keterjangkauan akses sanitasi dan air minum untuk masyarakat. Bersama kita tingkatkan kepedulian dan keberpihakan program pemerintah, swasta dan masyarakat untuk mendukung sanitasi inklusif yang bisa diakses oleh seluruh kelompok masyarakat," tuturnya.

Apresiasi untuk Pemkab Tangerang

Halaman
123
Editor: Fred Mahatma TIS
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved