Breaking News:

Timnas

Menpora Zainudin Amali Minta Pemain Garuda Select Jilid III Manfaatkan Kesempatan

Menpora, Zainudin Amali, turut melepas skuad Garuda Select jilid III, Rabu (3/12/2020). Pemain Garuda Select akan latihan di Eropa hingga Mei 2021.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Sigit Nugroho
dok. kemenpora
Menpora Zainudin Amali saat melepas pemain Garuda Select jilid III secara virtual. Pemain Garuda Select jilid III akan jalani lagihan di Eropa hingga Mei 2021. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Menpora, Zainudin Amali, turut melepas skuad Garuda Select jilid III, Rabu (3/12/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Zainudin berpesan, agar para pemain muda Indonesia yang menimba ilmu di Eropa bisa memanfaatkannya sebaik mungkin, berlatih serius, dan sungguh-sungguh.

“Jadi pesan saya kepada adik-adik untuk sungguh-sungguh dan serius berlatih. Gunakan kesempatan ini sebaik-baiknya. Tunjukkan performa terbaik. Tunjukkan bahwa kalian pantas terpilih dari sekian banyak orang yang ingin ikut program ini,” kata Zainudin dalam keterangan resminya, Rabu (3/12/2020).

Zainudin berharap, program Garuda Select tiap tahunnya terus konsisten mencari pesepak bola muda andal dan mengasahnya.

Karena menurutnya, program Garuda Select yang sudah berjalan dua tahun telah menghasilkan pemain-pemain berkualitas yang kini jadi tulang punggung Timnas Indonesia U-19.

“Semoga  program ini akan berlangsung terus menerus. Pemerintah akan terus mendukung program ini,” ujarnya.

Selain di Inggris, Garuda Select tahun ketiga ini akan menjalani latihan di Italia dan Jerman.

Bahkan, Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise, telah menyiapkan lawan-lawan Garuda Select dengan klub-klub U-18 Bundesliga.

Seperti diketahui, Garuda Select merupakan program pengembangan pemain usia muda kerja sama PSSI dengan Mola TV.

Ini merupakan program jilid ketiga yang sebelumnya sudah dilakukan sejak awal tahun 2019.

Zainudin mengapresiasi Mola TV yang turut membantu pemerintah dalam  percepatan pembangunan sepak bola Indonesia sesuai dengan Inpres No. 3 Tahun 2019.

“Saya kira, pemerintah mengapresiasi dan berterima kasih apa yang dilakukan Mola TV yang sudah menggelar program Garuda Select ini," ucap Zainudin.

"Program ini bisa membantu percepatan pembangunan sepak bola Indonesia. Karena itu, sekali lagi saya  ucapkan terima kasih,” tutup Zainudin.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved