Breaking News:

Virus Corona Jakarta

Jumlah Dokter Meninggal Akibat Covid-19 Bertambah, Jumat Ini Dokter Puskesmas Kecamatan Cakung

Jumlah dokter meninggal akibat Covid-19 bertambah, pada Jumat 4 Desember 2020 ini adalah seorang dokter di Puskesmas Kecamatan Cakung

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Andy Pribadi
Warta Kota/Nur Ichsan
Jumlah Dokter Meninggal Akibat Covid-19 Bertambah, Jumat Ini Dokter Puskesmas Kecamatan Cakung. Tampak suasana TPU Tegal Alur di Kalideres, Jakarta Barat, ketika petugas menggali dan menyiapkan 20 lubang kuburan baru untuk jenazah kasus Covid-19 termasuk dokter di Puskesmas Kecamatan Cakung. 

Jumlah dokter meninggal akibat Covid-19 bertambah, pada Jumat 4 Desember 2020 ini adalah seorang dokter di Puskesmas Kecamatan Cakung

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Junianto Hamonangan

WARTAKOTALIVE.COM, CAKUNG - Seorang tenaga medis, dr. Ridwan Ahmad Albana (32) yang bertugas di Ruang Unit Gawat Darurat (UGD) Puskesmas Kecamatan Cakung meninggal dunia, Jumat (4/12/2020) usai terpapar Covid-19.

Kepala Puskesmas Kecamatan Cakung Junaidah mengatakan Ridwan meninggal dunia saat dirawat di Ruang ICU RSKD Duren Sawit, Jakarta Timur karena terkonfirmasi Covid-19.

"Iya, positif Covid-19. Beliau menghembuskan nafas terakhirnya pada pukul 07.15 WIB, Insya Allah meninggal dalam keadaan Husnul Khotimah," kata Junaidah, Jumat (4/12/2020).

Ketika pertama kali menjalani perawatan di RSKD Duren Sawit, Kamis (26/11/2020) lalu, Ridwan tidak langsung ditempatkan di Ruang Intensive Care Unit (ICU).  

Ridwan awalnya dirawat di ruang isolasi RSKD Duren Sawit. Namun kondisi Ridwan memburuk yang membuatnya harus dipindahkan ke ruang ICU RSKD Duren Sawit, Sabtu (28/11/2020). 

"Tadi malam (3 Desember) saya dapat info hasil rontgen paru ada perbaikan, tensi normal dan saturasi pernafasannya 90%. Pagi pukul 07.15 WIB dapat info sudah meninggal," katanya.

Diduga Ridwan terkonfirmasi Covid-19 karena terpapar dari pasien Covid-19 yang setiap hari ditanganinya ketika menjalankan tugas di Ruang UGD Puskesmas Kecamatan Cakung.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved