Timnas

Garuda Select Jilid III Tinggalkan Jakarta untuk Latihan di Inggris

Program latihan Garuda Select jilid III atau season 3 akan memulai pemusatan latihan setelah melewati proses penyaringan yang panjang.

Penulis: Sigit Nugroho | Editor: Sigit Nugroho
pssi.org
Pemain Garuda Select jilid III atau season 3 meninggalkan Jakarta pada Kamis (3/12/2020) untuk jalani pemusatan latihan di Inggris. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Program latihan Garuda Select jilid III atau season 3 akan memulai pemusatan latihan setelah melewati proses penyaringan yang panjang.

Latihan dimulai bersamaan dengan dilepasnya para pemain pada Rabu (2/12/2020) malam.

Pelepasan itu dihadiri Wakil Sekjen PSSI Maaike Ira Puspita perwakilan Mola TV Mirwan Suwarso, dan Menpora Zainudin Amali yang hadir melalui komunikasi virtual.

Para pemain dijadwalkan berangkat ke Inggris pada Kamis (3/12) malam.

Ira mengapresiasi program Garuda Select jilid III yang sudah berjalan hingga musim ketiga ini.

Para pemain Garuda Select diharapkan, bisa menjadi bibit-bibit muda berbakat Indonesia untuk bisa memerkuat Timnas Indonesia di masa mendatang.

“PSSI memiliki cita-cita besar dalam pengembangan usia muda. Target pencapaian terhadap cita-cita tersebut salah satunya dilakukan dengan melaksanakan beberapa program kerjasama dengan berbagai pihak, salah satunya adalah program akselerasi pembinaan pemain antara PSSI dengan Mola TV yang pada tahun 2020 merupakan gelaran yang ketiga kalinya,” kata Ira dikutip dari pssi.org.

“PSSI berharap, semua pemain bisa terus meningkatkan kualitas individu mereka. Jangan cepat menyerah dalam menimba ilmu selama mengikuti program di Eropa, agar kelak menjadi tumpuan tim nasional,” ujar Ira

Sementara itu, Mirwan meminta para pemain bisa memaksimalkan kesempatan langka ini untuk mengasah kemampuan mereka sambil belajar banyak hal baru selain sepak bola.

Diharapkan, dengan metode serta berbagai fasilitas penunjang yang ada selama di Eropa, mampu meningkatkan kualitas individu dari masing-masing pemain.

"Untuk membentuk tim, itu ranahnya PSSI. Mola hanya membantu mengembangkan bakat-bakat yang ada. Untuk menjadi pemain yang lebih baik. Tolok ukur keberhasilan dari program ini adalah para pemain mampu meningkatkan performa dari hari ke hari dari latihan yang didapat,” kata Mirwan.

“Nantinya, para pemain akan digabungkan dengan beberapa pemain dari negara lain untuk melatih keberanian serta mental mereka. Jadi, mereka juga bisa mempelajari budaya dari bangsa lain sebagai bekal mereka nanti,” ujar Mirwan. 

Dalam rombongan pemain yang berangkat, terdapat tiga pemain dari angkatan kedua.

Hal ini adalah tahapan kedua dari bagian program Garuda Select, sehingga pemain terbaik dari musim sebelumnya masuk ke tahapan berikutnya dan mendapatkan latihan lanjutan dari musim sebelumnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved