Breaking News:

Pilkada Depok

Pradi Supriatna Diserang Kampanye Hitam di Pilkada Depok Berujung ke Bawaslu Depok

Pradi Supriatna diserang kampanye hitam di Pilkada Depok. Hal itu membuat kuasa hukum DPC Partai Gerindra Kota Depok melapor ke Bawaslu Depok.

Istimewa
Ketua Bidang Advokasi Hukum dan HAM DPC Partai Gerindra Kota Depok, Saharwan Perkasa, melaporkan serangan kampanye hitam terhadap Pradi Supriatna Bawaslu Depok 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Kampanye hitam terhadap Pradi Supriatna terjadi di media sosial. Kuasa hukum DPC Partai Gerindra Kota Depok pun melaporkan kampanye tersebut ke Bawaslu Kota Depok.

Ketua Bidang Advokasi Hukum dan HAM DPC Partai Gerindra Kota Depok, Saharwan Perkasa, mengatakan, kampanye hitam tersebut dilakukan oleh SHM di Facebook.

SHM mengunggah fakta yang benar, namun tidak beretika. Hal tersebut dilakukannya dengan tujuan untuk menjatuhkan citra Pradi Supriatna

SHM yang tinggal di Cilodong, Depok mengunggah pernyataan tentang ranah pribadi Pradi yang tak dapat dikonsumsi untuk umum pada Rabu (2/12/2020).

Ranah pribadi itu terkait tentang rumah tangga Pradi. 

Baca juga: Ingin Perubahan Depok, 75 Persen Warga Sukmajaya Depok Pilih Pradi-Afifah di Pilkada Depok

Parahnya lagi, SHM melakukan pembohongan dengan menyertakan alamat website KPU Kota Depok dengan maksud data tersebut dari KPU Kota Depok.

Padahal alamat website tersebut bukanlah alamat website KPU Kota Depok.

"Hal ini tertutup untuk umum dan tidak untuk konsumsi publik. Makanya dari itu unggahan itu walaupun faktanya benar, tapi tidak beretika. Kami sudah melaporkannya ke Bawaslu Depok," kata Saharwan, Kamis (3/12/2020).

Saharwan menyatakan bahwa pihaknya juga telah melaporkan AW yang membuat berita hoax di Facebook.

AW mengunggah foto Pradi dengan Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra di acara pernikahan dan kemudian menyatakan bahwa Partai Gerindra Depok telah melakukan korupsi.

"Informasi yang disampaikan hoax. Makanya kami melaporkannya juga ke Bawaslu Depok," tutur Saharwan.

Penulis: Dodi Hasanuddin
Editor: Dodi Hasanuddin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved