Breaking News:

Berita Bogor

Masih Banyak Warga Cibinong Bogor Tak Patuhi Protokol Kesehatan, Ini yang Dilakukan Polisi Bogor

Meski sering dilakukan operasi yustisi di Cibinong Bogor, masih banyak warga Cibinong melanggar protokol kesehatan. Ini yang dilakukan Polisi Bogor

Wartakotalive.com/Hironimus Rama
Polisi Bogor dari Polsek Cibinong menindakan warga Cibinong Bogor yang tak patuhi protokol kesehatan. Dalam penindakan itu dibantu Koramil dan Satpol PP Kecamatan Cibinong. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIBINONG - Warga Cibinong, Kabupaten Bogor masih banyak kedapatan yang melanggar protokol kesehatan.

Hal itu membuat Polisi Bogor memberikan sanksi. Baik itu sanksi denda hingga sanksi sosial.

Masih banyak warga Cibinong, Kabupaten Bogor yang melanggar protokol lantaran aparat gabungan dari Polsek Cibinong, Koramil dan Satpol PP Kecamatan Cibinong melakukan penindakan bagi 132 pelanggar protokol kesehatan (prokes) pada Kamis (3/12/2020).

Warga yang melanggar prokes ini terjaring dalam operasi yustisi di Pasar Cikema, Jalan Raya Pabuaran dan beberapa titik keramaian lainnya di Cibinong.

Baca juga: Bima Arya Jalani Pemeriksaan di Polresta Bogor Kota Terkait Hasil Swab Habib Rizieq di RS Ummi

Kapolsek Cibinong AKP I Kadek Vemil mengatakan operasi yustisi ini digelar untuk pendisiplinan penerapan protokol kesehatan.

“Operasi yustisi ini dilaksanakan secara mobile dan stasioner oleh tim gabungan Polsek Cibinong,” kata Vemil di Cibinong, Kamis (3/12/2020).

Operasi ini, lanjut dia, menyasar para pelanggar protokol kesehatan, dari para pengguna jalan,masyarakat yang sedang beraktiftas maupun para pelaku usaha.

“Kami  berhasil memberikan 132 teguran pelanggaran protokol kesehatan,” ujarnya.

Penindakan yang diberikan bagi para pelanggar beragam, mulai dari pemberian denda hingga sanksi sosial.

“Pemberian sangsi tersebut bertujuan memberikan efek jera bagi para pelanggar, dan di harapkan dapat meningkatkan disiplin masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari,” jelasnya.

Penertiban ini dilakukan sesuai dengan Perbup Bupati Bogor No.60 Tahun 2020.

Baca juga: 43 Warga Kabupaten Bogor Jadi Pasien Baru Covid-19, Ada Bayi Umur 6 Bulan, 27 Orang di Cibinong

Upaya-Upaya penertiban melalui operasi yustisi ini akan terus dilakukan sebagai upaya pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19.

“Diharapkan dengan operasi ini peran serta masyarakat dalam  upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 semakin meningkat yaitu dengan selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan,” tutur Vemil. 

Penulis: Hironimus Rama
Editor: Dodi Hasanuddin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved