Breaking News:

Berita Bekasi

Lima Jabatan Eselon II Pemkab Bekasi Kosong, 26 Pejabat Diadu Dalam Seleksi Terbuka

Lima Jabatan Eselon II Pemkab Bekasi Kosong, 26 Pejabat Diadu Dalam Seleksi Terbuka. Simak Selengkapnya

Istimewa
Sebanyak 26 pejabat eselon III a dan III b mengikuti open bidding atau seleksi terbuka untuk calon jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) atau eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi di ruangan Kantor Dinas Komunikasi Informasi Persandian dan Statistik (Diskominfosantik), di Cikarang Pusat, pada Kamis (3/12/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Sebanyak 26 pejabat eselon III a dan III b mengikuti open bidding atau seleksi terbuka untuk calon jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) atau eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Kegiatan seleksi dilakukan di ruangan Kantor Dinas Komunikasi Informasi Persandian dan Statistik (Diskominfosantik), di Cikarang Pusat, pada Kamis (3/12/2020).

Anggota Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Bekasi, Abdilah Majid mengatakan, latar belakang open biding ini karena memang ada JPTP di Kabupaten Bekasi ini yang kosong yang harus segera diisi.

Pelaksanaan open bidding ini berdasarkan sejumlah aturan salah satunya PP Nomor 17 Tahu 2020 tentang manajemen PNS.

"Maka kita membentuk panitia seleksi dengan dasar SK Bupati 821.2/kep.2081-BKPSDM/2020 tentang pembentukan panitia seleksi terbuka dengan ketuanya Kepala BKD Provinsi Jabar,” ujarnya di Cikarang pada Kamis (3/12/2020).

Lima jabatan kosong itu yakni, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kepala Dinas Perdagangan, kepala Dinas Sosial dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja.

Baca juga: Aksi Premanisme di Kebayoran Lama Kian Meresahkan, Sekali Parkir Digetok Puluhan Ribu Rupiah

Ia mengatakan ada sekitar 28 pelamar yang mengikuti seleksi terbuka calon jabatan pimpinan tinggi pratma di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Dari jumlah tersebut 26 dinyatakan lulus seleksi administrasi sedang dua lainnya dinyatakan gagal.

Baca juga: Keluarga Kru PO Bus Luragung Diintimidasi Sampai Anaknya Trauma, Ngakunya Polisi dari Polsek Gempol

“Yang satu terkendala umur dan yang satu lagi kurang syarat di LHKPN-nya,” tambah pria yang juga Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Bekasi.

Dikatakannya saat ini seleksi terbuka calon jabatan pimpinan tinggi pratma (JPTP) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi memasuki tahapan tes tertulis pembuatan makalah.

Selanjutnya, mereka akan mengikuti tes wawancara di Bandung.

“Nanti setelah tes wawancara di Bandung kita akan umumkan tiga terbaik. kita harapkan proses ini berjalan lancar dan menghasilkan calon kepala dinas atau JPTP terbaik,”terangnya. 

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved