Breaking News:

Pilkada 2020

Kesiapan Logistik Pilkada Karawang Capai 95 Persen

Logistik meliputi surat suara, bilik suara, kotak suara dan kelengkapan protokol kesehatan yang akan disediakan di setiap TPS di 30 Kecamatan

Warta Kota/Joko Supriyanto
Komisioner KPU Kabupaten Karawang Kasum Sanjaya saat menyatakan kesiapannya menyelenggarakan pendaftaran pasangan calon Pilkada Karawang 2020, Rabu (2/9/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM-KARAWANG --Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang menyebut jika logistik pada Pilkada 2020 telah mencapai 95 persen, KPU pastikan logistik akan tiba di setiap TPS H-1 Pilkada.

Hal ini diungkapkan oleh Komisioner KPU Kabupaten Karawang, Kasum Sanjaya.

Ia mengatakan jika saat ini logistik pilkada telah di distribusikan ke tingkat Kecamatan.

Adapun logistik itu meliputi surat suara, bilik suara, kotak suara dan kelengkapan protokol kesehatan yang akan disediakan di setiap TPS di 30 Kecamatan Kabupaten Karawang.

Baca juga: Kembali Masuk Zona Merah, Operasi Yustisi di Karawang Bakal Ditingkatkan 4 Kali Sehari

"Hingga hari ini yang sudah masuk baru 95 persen," kata Kasum Sanjaya, Kamis (3/12/2020).

Dikatakan Kasum terkait bilik suara dan kotak suara pada saat Pilkada 9 Desember 2020, telah di distribusikan ke tingkat Kecamatan, saat ini beberapa bilik yang material kardus itu dilakukan pengecekan.

Untuk menghindari terjadinya kerusakan, bilik suara dan kotak suara akan dibungkus dengan plastik, begitu saat pendistribusian ke TPS mendatang, hal ini bertujuan agar tetap aman, apalagi tengah masuk musim penghujan.

Baca juga: Dua Setengah Bulan Blusukan di Pilkada 2020, Cellica Akui Sudah Turun di 570 Titik di Karawang

"Saat ini masih dilakukan pengesetan di PPK. Kelengkapan TPS di pastikan akan nyampai di TPS H-1 Pilkada," katanya.

Menurut Kasum, di Kabupaten Karawang sendiri setidaknya ada 4.451 TPS, nantinya setiap TPS akan disediakan  3 bilik, termasuk 1 untuk bilik khusus. Sedangkan untuk kotak suara 1 TPS 1 kotak suara.

"Intinya untuk kelengkapan TPS sudah siap seluruhnya. Jadi 5 persen kekurangan ini terkait logistik Prokes. Jadi kami masih nunggu kelengkapan," ucapnya. (JOS).

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Feryanto Hadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved