Breaking News:

Liga 1

Akhirnya Striker Barito Putera Bagus Kahfi Dikontrak FC Utrecht Selama 18 Bulan

Striker Timnas U-19, Bagus Kahfi, telah mendapatkan restu dari klubnya, Barito Putera, untuk bisa memerkuat klub asal Belanda, FC Utrecht.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Sigit Nugroho
pssi.org
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan bertemu dengan CEO Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman dan Bagus Kahfi di kawasan Kebayoran, Jakarta pada Selasa (1/12/2020) malam. 

Setelah mendapatkan izin, Bagus Kahfi diagendakan segera menandatangani kontrak dengan manajemen FC Utrecht.

Perwakilan Garuda Select, Mirwan Suwarso, membeberkan Bagus Kahfi bakal dikontrak selama 18 bulan dengan opsi perpanjangan dua tahun.

“Dia akan menjalani masa recovery selama lima bulan, setahunnya dia akan adaptasi bermain di Utrecht. Kalau bagus, ada opsi perpanjangan dua tahun,” kata Mirwan dikutip dari Tribunnews.com.

Mirwan menjelaskan bahwa status Bagus Kahfi bukan pemain pinjaman, lantaran Barito telah melepasnya secara gratis alias tak ada bayaran transfer dari Barito ke FC Utrecht.

“Bagus Kahfi dilepas Barito, bukan dipinjamkan. Iya betul, gratis,” ujar Mirwan.

Bagus Kahfi yang telah mendapatkan restu pun merasa lega lataran mimpinya untuk bermain di klub Eropa segera tercapai.

Pemain jebolan Garuda Select itu pun berjanji akan tampil maksimal di Eropa dan ketika Timnas Indonesia membutuhkan jasanya ia segera kembali ke Indonesia.

“Semoga, saya bisa membanggakan Indonesia saat bermain di Eropa nanti. Tentu bila ada panggilan timnas, saya akan kembali dan memberikan 100 persen untuk bangsa ini,” kata Bagus.

Barito memberi restu setelah ada pertemuan antara Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, CEO Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman, dan Bagus Kahfi di kawasan Kebayoran, Jakarta pada Selasa (1/12/2020) malam.

Pertemuan ini juga diikuti oleh beberapa elemen Barito Putera seperti pelatih Djadjang Nurjaman, manajer Mundari Karya, pemain Aditya Harlan, dan orangtua Bagus Kahfi.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved