Breaking News:

Liga 1

Leonard Diajarkan Main Golf oleh Keluarga Manajer Persija

Bek Bali United Leonard Tupamahu belajar sabar dari lapangan golf. Dia pertama kali mengenal olahraga itu dari keluarga Manajer Persija Jakarta.

Bali United
Bek tengah Bali United, Leonard Tupamahu, gemar bermain golf. Dia mengenal olahraga itu dari keluarga Manajer Persija Jakarta. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Bek tengah veteran Bali United, Leonard Tupamahu, gemar bermain golf.

Dia sudah lama menggemari golf dan olahraga itu membuatnya jadi semakin sabar.

Bagi Leonard, golf menjadi terapi bagi dirinya.

Padang golf yang luas dan tuntutan untuk fokus ketika mengayun tongkat ke bola membuat pemain golf merasakan ketenangan.

“Yang mengenalkan olahraga golf adalah keluarga manajer Persija dari Blitar. Kalau tidak salah sudah mengenalkan sejak tahun 2006. Noh Alam Shah (mantan striker Arema Indonesia) juga salah satu teman yang pertama kali mengajak bermain golf,” ujar Leonard, seperti dilansir Tribun Bali.

“Buat saya pribadi, bermain golf itu menjadi terapi tersendiri. Terapi melawan rasa emosi yang sering meluap ketika serius saat latihan maupun pertandingan, menjaga lini pertahanan tim,” tambah mantan pemain Persija Jakarta itu.

Pada usia yang tidak lagi muda, karakter permainan Leonard yang kerap keras meledak-ledak, telah luntur.

Golf punya pengaruh besar, membuat mantan pemain Arema Cronus itu makin matang memasuki usia 37 tahun.

“Bermain golf mengajarkan saya untuk sabar, tenang, tidak mudah kecewa dan fokus ke setiap pukulan bola yang saya mainkan,” katanya.

“Golf juga mengajarkan saya untuk bisa respek ketika teman lain memainkannya. Memuji mereka ketika memukul bola dengan hasil yang diperoleh. Saya juga bangga pernah ikut Monthly Golf Tournament, di Malang,” tutur Leo.

Halaman
12
Penulis: Merdi Iskandar
Editor: Merdi Iskandar
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved