Breaking News:

Berita Jakarta

Dua Hari Berturut-turut Ular Kobra Satroni Rumah Warga Cipayung Jakarta Timur

Dua hari berturut-turut ular kobra menyatroni rumah warga Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Hertanto Soebijoto
Wartakotalive.com/Junianto Hamonangan
Petugas evakuasi ular kobra dari rumah warga di Jalan Budi Murni, RT 09 RW 09, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (2/12/2020).  

WARTAKOTALIVE.COM, CIPAYUNG - Dua hari berturut-turut ular kobra menyatroni rumah warga Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur menangani ular kobra yang menyatroni rumah warga dua hari berturut-turut. 

Kasi Ops Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan, peristiwa kedua ada di Jalan Budi Murni, RT 09 RW 09, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur

Video: Emak-emak Gunung Sindur Geruduk Pabrik Baja Ringan Tagih Janji Penanganan Polusi

"Kita terima laporan dari warga pada Selasa (1/12/2020) bahwa ada ular kobra di rumahnya," kata Gatot, Rabu (2/12/2020).

Dalam peristiwa yang dilaporkan warga sekira pukul 21.15 WIB, ular berbisa tersebut bersembunyi di sela-sela perabotan rumah tangga yang ada di dapur sehingga menyulitkan penjangkauan.

Lima personel Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Timur pun dikerahkan untuk mengevakuasi dan menjangkau ular kobra sepanjang 30 sentimeter yang berada di rumah warga. 

Baca juga: Dinas Damkar Depok Kembali Evakuasi Ular Kobra dan Sanca dari Hasil Laporan

Baca juga: Damkar Evakuasi Ular Kobra Sepanjang Satu Meter yang Masuk ke Kamar Tidur Rumah Warga di Rorotan

"Kita mulai evakuasi pukul 21.45 WIB, selesai pukul 23.00 WIB. Kita juga lakukan penyisiran di sekitar lokasi, antisipasi ada ular lainnya," ucap Gatot.

Sebelumnya petugas juga mengevakuasi ular kobra sepanjang 1,5 meter dari rumah warga di Jalan Kampung Pisangan, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Senin (30/11/2020) lalu. 

Gatot pun mengimbau kepada masyarakat agar tidak membiarkan tumpukan barang bekas di sekitar rumah yang kerap jadi bersarangnya ular sebagai antisipasi supaya tak disatroni ular. 

“Dalam banyak kasus, ditemukan ular kobra bersembunyi di tumpukan puing depan rumah warga, sela-sela bangunan, hingga tumpukan pakaian,” ungkapnya.

Baca juga: VIDEO: Ular Kobra Berkeliaran di Pamulang, Ditangkap Petugas Damkar Tangsel

Laporan terhadap keberadaan ular kobra oleh warga diperkirakan akan terus meningkat seiring musim hujan yang mulai melanda wilayah Jakarta Timur karena jadi waktu telur ular kobra menetas. (jhs)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved