Breaking News:

Fesyen

Tak Kalah Seru dengan Offline, ESMOD Jakarta Gelar Fashion Feast 2020 Virtual dengan 6 Panggung 3D

Fashion Feast 2020 tampil beda dibanding tahun-tahun sebelumnya karena digelar virtual. Namun, tetap tak kalah menarik dari offline lho!

Wartakotalive.com/Mochammad Dipa
Tangkapan layar - Koleksi fesyen karya desainer Mabel Nathania Arrin Putri yang diperagakan pada fashion show virtual bertajuk Fashion Feast 2020 yang diselenggarakan ESMOD Jakarta, Sabtu (28/11/23020). Koleksi fesyen Mabel Nathania ini masuk pada spesialisasi Women Ready to Wear. 

Hasil karya 64 desainer muda berbakat dari designer class of 2020 ESMOD Jakarta ini merupakan prototype yang bersifat ekslusif.

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Lembaga pendidikan mode ESMOD Jakarta kembali menggelar peragaan busana atau fashion show yang sudah menjadi agenda tiap tahunnya.

Pagelaran busana tahun ini bertajuk Fashion Feast 2020 secara virtual yang dapat disaksikan melalui channel Youtube ESMOD Jakarta.

Virtual fashion show yang digelar Sabtu (28/11/2020) ini menampilkan 64 karya busana atau looks dari 64 desainer ESMOD Jakarta yang terbagi dalam enam spesialisasi berbeda, yaitu Kids, Lingerie, Menswear, Women Luxury Design, Women Modern Couture, dan Women Ready to Wear.

“Karya-karya yang dihasilkan merupakan hasil kreatifitas para desainer muda berbakat dari ESMOD Jakarta angkatan tahun 2020 program 3 Year Fashion Design and Creation (FDC) dan 1 Year Fashion Design and Pattern Drafting (FDPD),” ungkap PR & Event Manager ESMOD Jakarta Chike Herningtias saat konferensi pers virtual Fashion Feast ESMOD Jakarta, Sabtu (28/11/2020).

Baca juga: HARRIS Hotel Sentul City Kenalkan Batik Bogor Lewat Fashion Show Virtual

Baca juga: Migi Rihasalay: Gelar Fashion Show Tunggal Bertema ‘Senja dengan Harapan Covid-19 Segera Berakhir

Tangkapan layar - Koleksi fesyen desainer Nicxie Zivana yang diperagakan pada fashion show virtual bertajuk Fashion Feast 2020 yang diselenggarakan ESMOD Jakarta, Sabtu (28/11/2020). Koleksi ini masuk spesialisasi Kidswear.
Tangkapan layar - Koleksi fesyen desainer Nicxie Zivana yang diperagakan pada fashion show virtual bertajuk Fashion Feast 2020 yang diselenggarakan ESMOD Jakarta, Sabtu (28/11/2020). Koleksi ini masuk spesialisasi Kidswear. (Wartakotalive.com/Mochammad Dipa)

Enam panggung 3D

Dengan mengusung tema “Sense the New Experience – The Next Creative Wave”, lanjut Chike, fashion show kali ini berubah konsep yang biasanya digelar secara offline berubah menjadi format online.

Adapun ESMOD Jakarta mengemas fashion show virtual ini dengan teknologi yang menampilkan enam panggung berbeda dalam bentuk 3D. 

“Fashion show ini kita aplikasikan dalam bentuk 3D stage (panggung) yang grande. Kalau orang berpikirnya fashion show online nggak bisa lihat sesuatu yang sifatnya panggung yang megah, tapi justru di Fashion Feast ini kita sajikan,” sebut Chike.

Baca juga: Ribuan Produk UMKM Fesyen Ramaikan Gelaran UKM Virtual Expo (UVO) 2

Baca juga: Modest Fashion Project 2020 Kembali Digelar, Upaya Kemenperin Majukan Desainer Fesyen Muda Indonesia

Ekslusif

Sementara Academic Program Manager ESMOD Patrice Desilles mengatakan dari 64 looks yang ditampilkan pada Fashion Feast 2020 ini merupakan karya yang sudah dilakukan penilaian sebelumnya oleh para juri pada bulan September 2020.

Adapun juri-juri tersebut merupakan para desainer (yang juga alumni ESMOD Jakarta), praktisi, pelaku di dunia fashion dan supporting industry, seperti Gisela Jizeeru, Zico Halim, Safira Lavinia, Ria Juwita, dan lain sebagainya.

Halaman
12
Penulis: Mochammad Dipa
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved