Breaking News:

Banyak Kecelakaan Dialami Usia Produktif Jasa Raharja Bekali Pelajar Mahasiswa Aturan Berlalu Lintas

anak-anak dan mahasiswa sebagai target program dilatarbelakangi atas banyaknya kasus kecelakaan lalu lintas yang dialami oleh kalangan usia produktif

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Dedy
istimewa
Jasa Raharja Bekasi. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI --- Jasa Raharja melakukan program Jasa Raharja Mengajar yang digelar secara daring saat pandemi Covid-19 kepada anak-anak sekolah maupun mahasiswa.

Dijadikannya anak-anak dan mahasiswa sebagai target program dilatarbelakangi atas banyaknya kasus kecelakaan lalu lintas yang dialami oleh kalangan usia produktif.

"Karena kami mencatat kecelakaan di usia produktif cukup tinggi, dimana kasus kecelakaan banyak terjadi pada usia 15-30 tahun. Ada sekitar lebih dari 50 persen kasus kecelakaan didominasi usia produktif di tahun ini," kata Immanuel Marpaung, Kepala Perwakilan Jasa Raharja Bekasi saat ditemui di Kantor Perwakilan Jasa Raharja Bekasi, Bekasi Selatan, Selasa (1/12/2020).

Program tersebut menyampaikan informasi berkaitan dengan peraturan lalu lintas yang harus ditaati oleh anak-anak dan generasi muda.

Mana kala terjadi kecelakaan, prosedur pelayanan Jasa Raharja juga diberitahukan kepada mereka agar mengetahui alur kepengurusan santunan.

"Saat materi juga kami sampaikan alur aturan jasa raharja dan lalu lintas yang tidak boleh dilanggar. Kalau mereka tahu sedari kecil, mengerti tentang kecelakaan lalu lintas, nantinya mereka bisa taat saat berkendara," ungkapnya.

Immanuel mengatakan pihaknya juga menyampaikan kepada peserta untuk turut aktif melaporkan kejadian kecelakaan kepada kepolisian.

Tujuannya agar mempermudah proses pemberian santunan oleh keluarga atau ahli waris korban.

Ia juga mengharapkan agar informasi yang telah diberikan kepada anak-anak bisa disebarluaskan kepada khalayak agar masyarakat teredukasi mengenai program dan andil Jasa Raharja saat terjadinya kecelakaan lalu lintas.

"Agar mereka bisa jadi perpanjangan tangan kami untuk menyampaikan ke orang lain, jadi misalnya, ohh jasa raharja cepat kalau urus santunan dan syaratnya enggak sulit. Apa yang kami berikan, kami harapkan bisa menyampaikan ke teman-temannya yang lain sehingga kami semakin dikenal masyarakat," kata Immanuel.

Perwakilan Jasa Raharja Bekasi mengatakan telah membayarkan santunan sebanyak Rp 26 miliar hingga akhir November 2020.

Santunan tersebut diberikan kepada korban kecelakaan di wilayah Kabupaten dan Kota Bekasi yang mengalami luka-luka, cacat atau bahkan meninggal.

"Sampai akhir November itu total klaim yang sudah kami bayarkan untuk korban kecelakaan lalu lintas mencapai lebih dari Rp 26 miliar," kata Immanuel saat ditemui di Kantor Perwakilan Jasa Raharja Bekasi, Bekasi Selatan, Selasa (1/12/2020).

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved