Breaking News:

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Buruh Pabrik Pulang Kampung Saat Liburan Mesti Dicek Kesehatannya

"Harusnya didata siapa karyawan yang libur pulang kampung dan kemudian di cek kembali saat masuk kerja. Lakukan protokol kesehatan secara ketat,

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Dedy
Warta Kota/Joko Supriyanto
Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang Acep Jamhuri. 

WARTAKOTALIVE.COM, KARAWANG --- Seluruh perusahaan dan industri di Kabupaten Karawang diimbau untuk memperketat protokol kesehatan seusai para karyawan libur maupun libur panjang.

Sebab, kata Ketua Satgas Harian Covid-19 Karawang, Acep Jamhuri, hal ini menjadi salah satu pemicu terjadi kluster ataupun naiknya kasus Covid-19 di kawasan Industri khususnya.

Karena berdasarkan pengalaman Gugus Tugas kemarin menemukan fakta ada karyawan yang pulang kampung ternyata terkena Covid-19.

"Saat kembali ke Karawang dia menularkan kepada teman-temannya di perusahaan," kata Acep dalam keterangannya, Senin (30/11/2020).

Menurut Sekda, penyebaran Covid-19 di perusahaan industri di Karawang salah satunya karena libur panjang. Karyawan yang usai pulang kampung tidak cek kembali saat masuk kerja dan menularkan ke yang lain.

"Harusnya didata siapa karyawan yang libur pulang kampung dan kemudian di cek kembali saat masuk kerja. Lakukan protokol kesehatan secara ketat, terutama usai libur panjang," katanya.

Acep Jamhuri mengatakan, Pemkab Karawang dan perusahaan insdutri di Karawang sudah mendeklarasikan diri untuk memerangi Covid-19 beberapa waktu lalu.

Saat itu deklarasi dilakukan di salah satu hotel dan perusahaan slap menerapkan protokol kesehatan secara ketat di kantornya. Jangan sampai deklarasi yang telah dilakukan itu hanya sebatas deklarasi semata tanpa tindakan yang nyata.

"Tapi fakta dilapangan banyak juga perusahaan yang mulai longgar dalam menerapkan protokol kesehatan, ini yang harus menjadi perhatian bersama," ucapnya.

Baca juga: Dahsyat Strategi Pemberian Insentif Mampu Dongkrak Pendapatan Pajak Pemkab Tangerang Melebihi Target

Baca juga: Banyak Kecelakaan Dialami Usia Produktif Jasa Raharja Bekali Pelajar Mahasiswa Aturan Berlalu Lintas

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved