Breaking News:

Virus Corona Jakarta

Anies Baswedan Positif Covid-19, Balai Kota DKI Disemprot Disinfektan

Balai Kota DKI langsung disterilisasi dengan semprotan disinfektan menyusul kabar Gubernur DKI Anies Baswedan positif terpapar Covid-19.

istimewa
Petugas sedang menyemprotkan cairan disinfektan untuk memusnahkan Covid-19 di Balai Kota DKI pada Selasa (1/12/2020) sore. 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Balai Kota DKI langsung disterilisasi dengan semprotan disinfektan menyusul kabar Gubernur DKI Anies Baswedan positif terpapar Covid-19.

Sebanyak 260 petugas gabungan telah menyemprot disinfektan ke seluruh gedung Komplek Balai Kota DKI Jakarta pada Selasa (1/12/2020) pukul 16.00.

Menyusul Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria terkena Covid-19.

Baca juga: Jauh dari Keluarga, Anies Baswedan Isolasi Mandiri di Rumah Dinas Gubernur DKI Kawasan Menteng

Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta Satriadi Gunawan merinci, 150 petugas itu dari dinasnya dan 110 petugas dari Biro Umum dan ASD.

Penyemprotan disinfektan dilakukan dalam rangka menindaklanjuti permintaan Anies Baswedan dan Biro Umum untuk pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di lingkungan Balai Kota.

Menurutnya, petugas Gulkarmat dilengkapi dengan 41 unit power sprayer dan satu unit watermis dalam melakukan penyemprotan disinfektan.

"Seluruh ruangan dan lantai di Komplek Balai Kota akan disemprot disinfektan. Petugas damkar kita juga dibantu sekitar 30 petugas pamdal Balai Kota,” kata Satriadi berdasarkan keterangan yang diterima pada Selasa (1/12/2020).

Baca juga: Gubernur Anies dan Wagub Ariza Isolasi Mandiri Terpisah dari Keluarga dan Tetap Bekerja

Satriadi menjelaskan, lokasi yang akan disemprot disinfektan di Komplek Balai Kota Provinsi DKI Jakarta yaitu, Gedung Blok A sampai G, Balai Agung, termasuk luar gedung Balai Kota DKI Jakarta.

"Setelah penyemprotan disinfektan, kami langsung melakukan dekontaminasi petugas dan peralatan,” ujarnya.

Kepala Seksi Pengendali Operasi Dinas Gulkarmat DKI Jakarta, Mulyanto menegaskan kegiatan penyemprotan disinfektan sejatinya sudah menjadi kegiatan rutin setiap Jumat sore di gedung Balai Kota.

Halaman
12
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved