Breaking News:

Pilkada Karawang

AHY Minta Cellica-Aep Fokus Tangani Covid-19 dan Ekonomi Jika Terpilih di Pilkada Karawang

AHY minta pasangan Cellica-Aep fokus menangani Covid-19 dan ekonomi jika terpilih di Pilkada Karawang 2020.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Hertanto Soebijoto
Wartakotalive.com/Joko Supriyanto
AHY minta pasangan Cellica-Aep fokus menangani Covid-19 dan ekonomi jika terpilih di Pilkada Karawang 2020. Foto: Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). 

WARTAKOTALIVE.COM, KARAWANG - AHY minta pasangan Cellica-Aep fokus menangani Covid-19 dan ekonomi jika terpilih di Pilkada Karawang 2020.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan, massa pandemi Covid-19 memukul pelaku UMKM, padahal mereka merupakan bagian dari penopang ekonomi saat resesi.

Sehingga yang dihadapi saat ini yaitu masalah kesehatan dan juga ekonomi, untuk itu AHY meminta kepada Cellica-Aep untuk fokus penanganan Covid-19 dan juga pemulihan ekonomi.

Video: Pilkada Serentak 9 Desember, Rapid Test Petugas TPS Persiapan Pilkada Tangsel

"Tentunya saya punya harapan dan saya yakin telah dan akan terus dilakukan oleh teh Cellica dan kang Aep untuk bisa pertama dan utama adalah fokus penanganan covid-19," kata Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Karawang, Selasa (1/12/2020).

Menurut AHY, dengan fokus penanganan Covid-19 maka sektor ekonomi pun akan segera bangkit pengikuti.

Sebab, saat ini  pelaku UMKM terdampak karena ada batasan aktivitas, sehingga memengaruhi penghasilan.

Baca juga: Turun Gunung Pantau Pilkada Serentak ke Karawang, AHY Optimistis Cellica-Aep Mampu Raih Kemenangan

Baca juga: Selain Dukungan Doa dan Restu, Kepala Ponpes Cipasung Tasikmalaya Sampaikan Pesan Ini ke Cellica-Aep

"Pasti yang lain akan mengikuti, industri akan bergerak lebih pulih dengan cepat. Termasuk pariwisata. Tapi kalo krisis kesehatan belum tertangani maka sulit membuka peluang kemajuan lainnya," katanya.

AHY menitip pesan, kepada pasangan calon nomor urut dua Cellica-Aep, apalagi petahana Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana pernah terkena Covid-19 awal Maret 2020 silam.

"Karena teh Cellica pernah mengalaminya tidak enak di Karantina, nggak bisa bertemu keluarga, apalagi berkeliaran politik insya Allah yang pernah merasakan itu pasti, akan fokus menyelamatkan jiwa manusia," ucapnya.

Selain itu terkait masalah ekonomi, AHY meminta secara paralel untuk segera memulihkan ekonomi dengan kolaborasi dengan Aep Syaepuloh yang memiliki rekam jejak sebagai pengusaha. 

Baca juga: Setelah Debat, Cellica-Aep Banjir Dukungan dari Tokoh Agama dan Alumni Ponpes

"Yang jelas kita berharap sekarang yang kehilangan pekerjaan itu mendapatkan perhatian, agar mereka itu tidak kemudian terjerumus pada masalah sosial, seperti Kriminalistas yang tinggi, terutama anak-anak muda," ucapnya. (JOS).

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved