Breaking News:

Pilkada Depok

Afifah Alia: Rumah Quran Violet Dapat Atasi Buta Huruf Alquran di Depok, Bakal Perbanyak Rumah Quran

Afifah Alia: Rumah Quran Violet Dapat atasi buta huruf Alquran di Depok, bakal perbanyak Rumah Quran.

Penulis: Dodi Hasanuddin | Editor: Dodi Hasanuddin
Wartakotalive.com/Dodi Hasanuddin
Afifah Alia meresmikan Rumah Quran Violet di Lingkungan Limo dan Cinere, Kota Depok, 

WARTAKOTALIVE.COM - DEPOK - Calon Wakil Wali Kota Depok, Afifah Aliah, menyebutkan bahwa Rumah Quran Violet (RQV) dapat membantu Pemkot Depok atas buta huruf dan menghafal Alquran di Kota Depok .

Sehingga setiap anak yang baru lulus SD pandai membaca Alquran.

Afifah juga akan memperbanyak berdirinya rumah quran bila Pradi-Afifah memenangi Pilkada Depok 2020.

Hal tersebut disampaikan Afifah saat meresmikan Rumah Quran Violet di Lingkungan Limo dan Cinere, Kota Depok, Selasa (1/12/2020).

"Selamat kepada ibu-ibu, semoga mendapatkan baju yang layak seperti raja dan mahkota karena hari ini ibu-ibu sudah menghantarkan anak-anak ke Rumah Quran Violet, untuk menjadi penghafal Alquran," kata Afifah.

Menurut Afifah, kehadiran rumah quran nantinya sangat membantu pemerintah Kota Depok saat membantu memberantas buta huruf Al-qur'an Dan menghapalnya. Dimana, setiap anak yang baru lulus SD wajib pandai baca Alquran.

"Nanti 2 tahun lagi adik-adik kita pasti dan wajib pandai baca Alquran. Ini adalah cita-cita kita semua. Mudah-mudahan dengan dorongan warga semua disini, kita bisa membuat Kota Depok menjadi berbenah Dan berubah," ujarnya.

Untuk itu, kata Afifah, pihaknya akan memasifkan pendirian rumah quran jika diamanahkan memimpin Kota Depok.

"Untuk itu kami mengucapkan terima kasih kepada Partai Gelora yang sudah sama-sama kita bangun karena sesungguhnya ini salah satu visi kami yakni menciptakan landasan karakter anak-anak kita, yakni alquran, dan ini sudah dibantu RQV," bebernya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gelora Kota Depok, Subhan Rafei mengatakan bahwa peresmian RQV merupakan sebuah kolaborasi antara rumah quran dengan Partai Gelora dan Calon Wakil Wali Kota Depok, Afifah Aliah.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved