Breaking News:

Pilkada 2020

Survei Pilbup Karawang dari RSRC, Popularitas Cellica Nurrachadiana Masih Tak Terbendung

Sementara, tingkat popularitas d ibawah Cellica Nurrachadiana ditempati Ahmad Zamakhsyari dengan angka 84,0 persen, Adly Fairuz diangkan 70 persen. 

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Feryanto Hadi
Kolase Warta Kota/Istimewa/Tangkap Layar Istagram @cellicanurrachadiana
Calon Incumbent Cellica Nurrachadiana mendapatkan survey dengan angka popularitas tertinggi di pilkada Kabupaten Karawang 

WARTAKOTALIVE.COM,KARAWANG--Berdasarkan survey Romeo Starategic Research and Consulting (RSRC) pada peta Pilkada Karawang 2020, popularitas Calon Bupati Cellica Nurrachadiana lebih unggul dibandingkan calon lainnya.

Sementara popularitas paling rendah dibandingkan paslon lain ditempati oleh calon Bupati Karawang Yesi Karya Lianti.

Survey ini menggunakan metode multistage random sampling mengunakan 400 responden dengan tingkat kepercayaan 95 persen dan margin of error 5 persen. Survey dilakukan mulai 17 November sampai 20 November 2020.

Baca juga: VIDEO Jelang Pilkada, Forkopimda Jabar Datangi Kantor KPU Kabupaten Karawang

"Popularitas Cellica Nurrachadiana berada di angka 94,3 persen. Artinya udah hampir absolute, dan masyarakat Karawang sudah tahu Ibu Cellica," kata Direktur Eksekutif RSRC Khoirul Umam, Senin (30/11/2020).

Sementara, tingkat popularitas d ibawah Cellica Nurrachadiana ditempati Ahmad Zamakhsyari dengan angka 84,0 persen, Adly Fairuz diangkan 70 persen. 

Sedangkan tiga paslon lain berada di angka dibawah 50 persen.

Baca juga: Satgas Covid-19 Karawang, Minta Perusahaan Perketat Protokol Kesehatan Saat Karyawan Usai Libur

Seperti Aep Syaepuloh dengan angka 47,5 persen, Yusni Rinzani diangka 41,0 persen dan paling terakhir yaitu Yesi Karya Lianti diangka 37,5 persen.

"Untuk ibu Yesi yang ada di nomor urut satu ini menjadikan PR besar untuk terus mengenjot popularitas di detik detik terakhir menuju pilkada yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020 mendatang," katanya.

Sedangkan untuk elektabilitas calon bupati dan wakil bupati Karawang berdasarkan hasil survei RSRC, Cellica Nurrachadiana dan Aep Syaepuloh berada di angka 35,5 persen, Ahmad Zamakhsyari-Yusni 26,3 persen, dan Yesi-Adly diangka 6,0 persen.

Baca juga: Jelang Hari Pencoblosan Pilkada Karawang, Forkopimda Jabar Sambangi KPU Kabupaten Karawang

Sementara untuk pemilih yang masih meramaikan pilihannya berada diangka 11,0 persen dan pemilih yang tidak mengetahui apa pilihannya yaitu berada diangka 21,3 persen.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved