Breaking News:

Pilkada Depok 2020

Pastikan Penyelenggara Pemungutan Suara Bebas Covid-19, KPU Kota Depok Rapid Test Semua Petugas

Pastikan Penyelenggara Pemungutan Suara Bebas Covid-19, KPU Kota Depok Rapid Test Semua Petugas. Simak selengkapnya dalam berita ini.

istimewa
Petugas KPPS Kota Depok di Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos, Depok jalani rapid test di halaman Kantor Kelurahan Sukatani, Minggu (29/11/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok kembali melakukan rapid test kepada ribuan para anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS).

Kali ini, rapid test dilakukan kepada KPPS di Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos, Kota Depok pada Minggu, 29 November 2020.

Kepala Unit Pelaksana Tugas Dinas (UPTD) Puskesmas Sukatani, Rika Astiti mengatakan, sebanyak 1.062 KPPS Kelurahan Sukatani mengikuti pemeriksaan rapid test. 

Pemeriksaan ini dilakukan guna mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Depok tahun 2020 yang sehat dan kondusif di masa pandemi.

Baca juga: Disebut Timbun Handphone Ilegal, Bos PS Store Putra Siregar Dinyatakan Tidak Bersalah

Rapid test berlangsung di halaman kantor Kelurahan Sukatani, selama empat hari dari tanggal 26-29 November 2020. 

"Agar tidak terjadi penumpukan, maka tes kesehatan dibuat jadwal. Kali ini hanya diadakan rapid test karena pemeriksaan kesehatan dasar sudah dilakukan saat mereka melakukan pendaftaran," kata Rika saat dikonfirmasi wartawan, Senin (30/11/2020).

Dalam pemeriksaan ini, Rika mengaku menerjunkan 10 tenaga kesehatan dilibatkan dalam pelaksanaan rapid test. 

Para nakes tersebut dilengkapi menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap dalam menjalankan tugasnya.

"Semoga hasil pemeriksaan semua sehat dan non reaktif. Dengan begitu, Pilkada dapat berjalan dengan sehat dan kondusif serta tidak tercipta klaster baru," tuturnya.

Baca juga: Dua Pencuri Spesialis Sepeda Dibekuk Polda Metro, Jual Hasil Curian di Facebook

Sementara itu, Ketua KPU Kota Depok Nana Shobarna, rapid test dilakukan gun memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa Tempat Pemunguan Suara (TPS) telah steril dari penyebaran Corona.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved