Breaking News:

Liga Inggris

Bruno Fernandes Sosok Pemimpin yang Dibutuhkan Manchester United

Bruno Fernandes belum satu tahun mengenakan kostum Manchester United, tetapi dia sudah menunjukkan dirinya sebagai pemimpin yang dibutuhkan timnya.

Penulis: Merdi Iskandar
Editor: Merdi Iskandar
manutd.com
Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer, bersama Bruno Fernandes. Meski belum satu tahun membela MU, Solskjaer menilai Fernandes sebagai sosok pemimpin tim dan contoh bagi rekan-rekannya. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Bruno Fernandes belum satu tahun mengenakan kostum Manchester United (MU), tetapi dia sudah menunjukkan dirinya sebagai pemain penting di skuad yang dilatih oleh Ole Gunnar Solskjaer.

Bukan hanya soal kualitas bermain, Fernandes juga memperlihatkan mental dan sikap yang mengagumkan, sehingga bisa jadi pemimpin tim MU.

Fernandes berani mengingatkan rekan-rekannya yang main buruk. Bahkan, dia tidak segan-segan untuk menegur mereka. Kata Solskjaer, sikap Fernandes itu sangat dibutuhkan oleh timnya.

“Saya pernah jadi pemain di dalam tim dan saya suka sebuah tim, yang di mana bukan hanya pelatih yang berteriak,“ kata Solskjaer, seperti dilansir Goal.com.

“Saya ingin melihat para pemain memikul tanggung jawab dan mendorong pemain lainnya ketika diperlukan, sebab mereka ada di luar sana, bertarung untuk satu tujuan, yaitu untuk kemenangan tim,“ tambah Solskjaer.

“Saya kira, sesekali Anda boleh memberikan teguran keras,“ imbuh Solskjaer.

Selain menegur, Fernandes juga bekerja ekstra di timnya, guna membantu rekan-rekannya.

Sikap tersebut, menurut Solskjaer bisa jadi pelajaran bagi rekan-rekannya.

“Bukan berarti Bruno hanya bisa menegur, sebab dia pun memberikan instruksi dan saya kira kita semua bisa belajar dari mental dan pola pikirnya,“ kata Solskjaer.

“Jika skor 2-0, dia ingin 3-0. Jika skor 4-0, dia mau 5-0. Dia selalu ingin berkembang dan melihat tim berkembang. Jika kami terus berkembang, kami akan mendapatkan kesempatan yang lebih baik, sebab skuad kami sudah penuh pengalaman,“ tambah Solskjaer.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved