Breaking News:

Pilkada Karawang

Setelah Debat, Cellica-Aep Banjir Dukungan dari Tokoh Agama dan Alumni Ponpes

Pascadebat publik yang disiarkan secara live di televisi nasional, pasangan nomor urut dua, Cellica-Aep kembali mendapat dukungan di Pilkada Karawang.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Joko Supriyanto
Petahana Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana. 

WARTAKOTALIVE.COM, KARAWANG - Pascadebat publik yang disiarkan secara live di televisi nasional, pasangan nomor urut dua, Cellica-Aep kembali mendapat dukungan di Pilkada Karawang.

Dengan bertambahnya dukungan ini setidaknya, Cellica-Aep menilai apa yang telah disampaikan dalam debat terbuka itu, membuat beberapa masyarakat menilai keduanya layak memimpin Karawang lima tahun ke depan.

Adapun dukungan yang diberikan kepada Cellica-Aep ini hadir dari beberapa kalangan tokoh agama seperti alim ulama, Habaib, dan pimpinan Pondok Pesantren Hamida serta Alumni Pondok Pesantren Cipasung.

Pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 2 mendapatkan dukungan para tokoh agama usai debat Pilkada Karawang 2020.
Pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 2 mendapatkan dukungan para tokoh agama usai debat Pilkada Karawang 2020. (Warta Kota/Joko Suprianto)

Kepala Ponpes Cipasung Tasikmalaya, KH Ubaidillah Ruhyat mengatakan jika pihaknya siap mendukungan pasangan calon nomor urut dua, Cellica-Aep di Pilkada 2020.

Hal ini karena Aep merupakan Alumni Pondok Pesantren Cipasung. Meski banyak orang beranggapan jika Aep Syaepuloh bukan Alumni Ponpes Cipasung, namun dirinya memastikan jika Aep merupakan Alumni Ponpes Cipasung.

"Jangankan satu tahun, satu hari satu jam satu menit datang ke Cipasung. Itu tetap alumni Cipasung," kata KH Ubaidillah Ruhyat, Minggu (29/11/2020).

Dikatakan KH Ubaidillah, pihaknya jangan mendukung Aep Saepuloh berpasangan dengan Cellica Nurrachadiana yang merupakan petahana Bupati Karawang pada periode sebelumnya. Dirinya pun mengklaim keduanya akan menang di Pilkada 2020 ini.

"Alhamdulillah pada hari ini banyak alumni Cipasung yang memilih paslon 02. Malah Aep saya tanya, dengan siapa? Jawabnya dengan Teh Cellica. Menang kata saya," ujarnya.

Cellica Nurrachadiana dan Aep Syaepuloh saat tiba di Hotel Akshaya, Karawang, untuk mengikuti penetapan nomor urut Pilkada Karawang, Kamis (24/9/2020).
Cellica Nurrachadiana dan Aep Syaepuloh saat tiba di Hotel Akshaya, Karawang, untuk mengikuti penetapan nomor urut Pilkada Karawang, Kamis (24/9/2020). (Warta Kota/Joko Supriyanto)

Meskipun telah mendeklarasikan diri untuk memenangkan pasangan calon nomor urut dua, Cellica-Aep. KH Ubaidillah berpesan agar kedua pasangan calon berkomitmen dengan janji-janji yang telah di ucapkan, jangan sampai janji itu hanya di manfaatkan untuk kepentingan politik semata.

"Rencana itu harus dilaksanakan jangan hanya sekedar pemilihan. Karena banyak pemimpin hanya janji janji, kalo udah janji lupa. Kalo janji di tepati insyaallah jadi ahli surga," ungkapnya. 

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved