Breaking News:

Pilkada Tangsel

Remaja dan Pemuda Semangat Rias Gapura Ajak Warga Coblos Pilih Paslon yang Layak Pimpin Kota Tangsel

warga sibuk menghias gapura bertemakan ajakan untuk memberikan hak suara memilih pasangan calon yang dipandang layak memimpin Kota Tangsel

Warta Kota/Rizki Amana
Warga Jalan Alvania 3 Atas, RT 02, RW 01, Pondok Ranji, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sibuk merias gapura yang disertakan dalam lomba merias gapura Pilkada 2020 Kota Tangsel. (Warta Kota/Rizki Amana) 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGSEL --- Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Kota Tangsel yang tinggal 10 hari lagi, para warga ikut meramaikannya dengan menghias gapura di depan gerbang permukiannya.

Seperti dilakukan sekelompok warga di lingkungan Jalan Alvania 3 Atas, RT 02, RW 01, Pondok Ranji, Ciputat Timur, Kota Tangsel.

Beberapa warga sibuk menghias gapura bertemakan ajakan untuk memberikan hak suara memilih pasangan calon yang dipandang layak memimpin Kota Tangsel ke depan.

Selain itu, upaya warga mempercantik gapura ini sebagai bagian partisipasi warga dalam lomba merias gapura Pilkada 2020 Kota Tangsel yang diadakan KPU Kota Tangsel bersama Harian Warta Kota.

Pantauan Wartakotalive.com di lokasi, Sabtu (28/11), sejumlah warga dari berbagai kalangan usia bahu membahu merias gapura tersebut.

Ketua RT setempat, Ayi Kosih mengatakan keikutsertaan pihaknya dalam perlombaan itu buah dari semangat para kaum remaja lingkungannya.

Padahal, kata Ayi, lingkungannya tidak memiliki karang taruna sebagai wadah perkumpulan kaum muda setempat.

“Kebetulan di sini ada (pemuda-red) yang melihat event untuk lomba gapura dari KPU, terus menginformasikan ke saya. Dari Ketua RT dan kita rembukan langsung ketemu dengan warga dan lanjut mengikuti perlombaan ini,” kata Ayi kepada Wartakotalive.com ditemui di lokasi Pondok Ranji, Ciputat Timur, Tangsel, Sabtu (28/11/2020).

Ayi menuturkan kemauan dari para pemuda lingkungannya itu pun direspon baik oleh warga sekitar.

Bahkan, hal tersebut dapat memotivasi kaum muda untuk berpartisipasi di hari pencoblosan Pilkada 2020 Kota Tangsel.

Selain sebagai perlombaan, kata Ayi, diriasnya gapura tersebut juga sebagai media sosialisasi kepada masyarakat agar berpartisipasi dalam pemungutan suara Pilkada 2020 Kota Tangsel.

“Yang terutama tema kami hanyalah untuk mengimbau masyarakat agar di tanggal 9 Desember ini datang untuk mencoblos pemilihan wali kota. Karena terkadang warga suka lalai tidak menghiraukan apa yang telah ada di media terkait Pilkada ini,” tuturnya.

Ayi mengatakan pihaknya menyiapkan dana senilai jutaan rupiah untuk merenovasi gapura berukuran 5 X 4 meter tersebut.

Nantinya, dana jutaan rupiah itu bakal digunakan untuk merias gapura dengan berbagai ornamen maupun hiasan lampu disekelilingnya.

Penulis: Rizki Amana
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved