Breaking News:

PMI Kota Tangerang

Ratusan Calon Relawan PMI Ikut Diseminasi Kepalangmerahan agar Memiliki Jiwa Sosial yang Tinggi

PMI Kota Tangerang menggelar kegiatan Diklat Relawan dengan melakukan diseminasi kepalangmerahan melalui virtual.

Penulis: Andika Panduwinata | Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Andika Panduwinata
Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah melakukan pembekalan kepada para calon relawan supaya calon relawan tahu tentang tujuh prinsip palang merah. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - PMI Kota Tangerang menggelar kegiatan Diklat Relawan dengan melakukan diseminasi kepalangmerahan melalui virtual yang diikuti ratusan para calon relawan se-Kota Tangerang, Minggu (29/11/2020).

Kegiatan itu dilakukan untuk membangun dan membangkitkan semangat dan motivasi kepada calon relawan PMI Kota Tangerang.

Dan kegiatan diseminasi kepalangmerahan ini untuk pembekalan kepada para calon relawan yang akan bergabung di PMI Kota Tangerang.

Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-74 dan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-68 seluruh Satuan Kerja (Satker), Mabes Polri menggelar donor darah serentak bersama PMI Kota Tangerang pada Sabtu (27/6/2020).
Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-74 dan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-68 seluruh Satuan Kerja (Satker), Mabes Polri menggelar donor darah serentak bersama PMI Kota Tangerang pada Sabtu (27/6/2020). (Warta Kota)

Ketua PMI Kota Tangerang, Oman Jumansyah, menyampaikan dalam kegiatan ini pihaknya melakukan pembekalan kepada para calon relawan supaya calon relawan tahu tentang tujuh prinsip palang merah.

Selain itu para calon relawan terus di bekali ilmu dasar palang merah.

“Semoga dari acara diseminasi kepalangmerahan ini bisa mengerti tentang organisasi Palang Merah Indonesia khususnya di Kota Tangerang, dan juga kepada para calon relawan tetap bersemangat sebagai relawan kemanusiaan," ujarnya.

Wakil Ketua Bidang Organisasi dan SDM PMI Kota Tangerang, Hasbullah, mengucapkan terima kasih kepada calon relawan yang sudah bergabung dalam organisasi kemanusiaan tersebut, dan berharap relawan terus mengembangkan jiwa sosialnya.

PMI Kecamata Batuceper dan Kelurahan Batuceper bekerjasama dengan PMI Kota Tangerang melaksanakan kegiatan donor darah di Kantor Kelurahan Batuceper Kecamatan Batuceper Kota Tangerang Banten, Rabu (9/9/2020).
PMI Kecamata Batuceper dan Kelurahan Batuceper bekerjasama dengan PMI Kota Tangerang melaksanakan kegiatan donor darah di Kantor Kelurahan Batuceper Kecamatan Batuceper Kota Tangerang Banten, Rabu (9/9/2020). (dok pmi kota tangerang)

“Kegiatan Diseminasi ini merupakan ajang pengenalan sebuah organisasi kemanusiaan yang tertua di Indonesia khususnya dan juga bisa menjadikan para calon relawan terus memiliki jiwa-jiwa sosial yang tinggi," katanya 

"Selamat bergabung semoga kepada para calon relawan PMI Kota Tangerang tetap semangat melakukan Diklat, yang nanti akan dibekali berbagai macam ilmu tentang pertolongan pertama, kegawatdaruratan dan penanggulangan bencana," sambung Hasbullah. 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved