Breaking News:

Persija Jakarta Ultah ke-92, Jakmania Outsider Pasundan Ziarah Makam Legenda Persija Sofyan Hadi

Hari Sabtu (28/11/2020) kemarin klub sepak bola Persija Jakarta merayakan ulang tahun (ultah) ke-92 tahun.

Tribunnews/Warta Kota/Yudistira Wanne
Jakmania Outsider Pasundan melakukan ziarah ke makam almarhum legenda Persija Jakarta Sofyan Hadi di Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/11/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, MEKARSARI - Hari Sabtu (28/11/2020) kemarin klub sepak bola Persija Jakarta merayakan ulang tahun (ultah) ke-92 tahun.

Sebagai sebuah klub dengan segudang prestasi, tim berjuluk Macan Kemayoran itu memiliki catatan perjalanan panjang yang menyimpan banyak cerita suka dan duka hingga rasa bangga, khususnya bagi suporter setianya yakni The Jakmania.

Khusus di HUT Ke-92 Persija Jakarta, Pengurus Pusat (PP) The Jakmania enggan melupakan sejarah yang telah terukir, termasuk menghargai dedikasi para pemain dan pelatih yang dinilai sebagai sosok yang tepat sebagai legenda.

PP The Jakmania kali ini memberikan penghargaan terhadap 7 mantan pemain Persija Jakarta, baik yang masih hidup maupun yang telah pergi mendahului.

Pada kesempatan ini, Jakmania Outsider Pasundan (JOP) 67 atau Jakmania Koordinator Wilayah Mekarsari bersama dengan JOP lainnya diberi kesempatan langsung untuk memberikan penghargaan ke legenda Persija, salah satunya Sofyan Hadi.

Ketua The Jakmania Korwil Mekarsari, Hilman Yudha mengatakan bahwa hal tersebut dilakukan PP The Jakmania guna merawat sejarah.

"Jadi terkait ulang tahun ke-92 Persija Jakarta, Pengurus Pusat The Jakmania telah memilih tujuh orang yang dianggap legenda Persija. Tujuh orang ini ada yang masih hidup dan ada yang sudah almarhum," ujarnya.

"Nah, kebetulan dari 7 orang tersebut, JOP itu kebagian menyambangi makam almarhum Sofyan Hadi, alasannya karena almarhum Sofyan Hadi dimakamkan di Bogor. Jadi, itu bertepatan dengan Korwil JOP karena lokasinya di Pasundan juga," tambahnya.

Lebih lanjut, pria yang karib disapa Komar itu menjelaskan bahwa JOP melakukan ziarah ke makam almarhum Sofyan Hadi sekaligus bersilaturahmi ke keluarga.

"Ada beberapa pelakat yang diserahkan sama uang santunan untuk keluarga dari almarhum. Jadi kita melakukan doa, takziyah, ziarah untuk almarhum. Terus kita ngasih plakat penghargaan karena almarhum dinilai memiliki dedikasi yang tinggi untuk Persija," paparnya.

Halaman
12
Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Lucky Oktaviano
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved