Breaking News:

Berita Bekasi

Dianggap Berkomitmen Majukan Pendidikan, Bupati Bekasi Raih Penghargaan Dwija Praja Nugraha

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengaku sangat bersyukur menerima penghargaan Dwija Praja Nugraha.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Feryanto Hadi
Istimewa
Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja, menerima penghargaan Dwija Praja Nugraha dari Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI--- Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja, menerima penghargaan Dwija Praja Nugraha dari Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia.

Penghargaan itu diberikan pada puncak peringatan HUT ke-75 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) 2020 yang berlangsung di Gedung Guru Indonesia, Jalan Tanah Abang-Jakarta Pusat, Sabtu (28/11/2020)

Penghargaan tersebut diberikan oleh Ketua Umum PB PGRI Unifah Rosyidi kepada Bupati Bekasi, sebagai Kepala Daerah yang memiliki komitmen tinggi terhadap mutu pendidikan dan kemajuan PGRI yang ada di Kabupaten Bekasi.

Baca juga: Kabar Baik Bupati Bogor Ade Yasin Sembuh dari Covid-19 Setelah Isolasi Mandiri Selama 13 Hari

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengaku sangat bersyukur menerima penghargaan Dwija Praja Nugraha.

Menurutnya hal ini akan menjadi motivasi bagi dirinya beserta jajaran untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Bekasi.

"Alhamdulillah, saya mengucapkan terima kasih kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa karena mendapatkan ini, tentunya akan semakin memotivasi kami untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Bekasi," kata Eka dalam siaran pers, pada Minggu (29/11/2020).

Baca juga: Bupati Bekasi Tinjau Pembangunan Jalan Lingkungan Pemukiman Warga di Tambun

Eka berkomitmen, dalam hal ini Pemerintah Daerah, untuk memprioritaskan sektor pendidikan agar kualitas pendidikan baik bagi pengajar maupun para pelajar di Kabupaten Bekasi bertambah baik

Eka juga mengapresiasi kepada seluruh stakeholder dan para guru, termasuk jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi atas kerja kerasnya selama ini.

Dengan penghargaan yang baru diterima itu, semua pihak yang terkait dengan pendidikan diharapkan terus membangun sinergitas dan bahu membahu serta terus melakukan inovasi untuk memajukan sekaligus meningkatkan kualitas pendidikan yang ada di Kabupaten Bekasi.

Baca juga: Bupati Bekasi Launching Program Pemagangan Kerjasama Pemerintah Daerah dengan Swasta

"Sebagaimana tema peringatan Hari Guru tahun ini yaitu menolak menyerah dalam Covid-19, mudah-mudahan pada momen ini kita jadikan semangat kepada kita semua khususnya para guru yang ada di Indonesia untuk mencerdaskan kehidupan bangsa," pungkasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kabupaten Bekasi Carwinda mengaku bangga kepada Bupati Bekasi atas anugerah Dwija Praja Nugraha dari Pengurus Besar PGRI pusat.

Ia berharap, para guru akan terus meningkatkan kualitas dan kompetensinya, serta kreatifitas dan inovasi agar bisa membawa atau memberikan ilmu kepada anak-anak agar mempunyai cita-cita yg luhur serta akhlak yang baik.

Baca juga: Perbaikan Jalan Rusak di Bekasi Telan Korban, Jaringan PLN Rusak, Listrik Pun Padam

Carwinda menambahkan, terkait dengan kebijakan Pemerintah Daerah yang berkaitan dengan aspek pendidikan ke depannya dimasa era teknologi.

Ia berharap para guru dapat memanfaatkan teknologi untuk melaksanakan proses pembelajaran sehingga antara perkembangan ilmu teknologi sejalan dengan kemampuan dan kapasitas serta kompetensi guru dalam melaksanakan kegiatan proses belajar.

"Mudah-mudahan penghargaan ini memberikan support dan semangat kepada kami semua, khususnya dijajaran Dinas Pendidikan untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan yang ada di Kabupaten Bekasi," ujarnya. (MAZ)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved