Breaking News:

Pilkada Karawang

Cetak Penghapal Al Quran Asal Karawang, Aep Syaepuloh Bakal Berikan Beasiswa kepada Hafidz Quran

Cetak Penghapal Al Quran Asal Karawang, Aep Syaepuloh Bakal Berikan Beasiswa kepada Hafidz Quran

Warta Kota
Calon Wakil Bupati Karawang, nomor urut dua, Aep Syaepuloh 

WARTAKOTALIVE.COM, KARAWANG - Miliki keinginan anak-anak Karawang menjadi seorang hafid atau penghapal Al Quran, Calon wakil Bupati Karawang, Aep Syaepuloh mengaku telah menyusun program kerja.

Mereka yang merupakan hafidz quran katanya akan diberikan beasiswa bagi Pemerintah Kabupaten Karawang ke depannya.

Janji itu disampaikan Aep Syaepuloh akan direalisasikan apabila dirinya mendapatkan amanah sebagai Wakil Bupati Karawang.

"Yang pertama Insya Allah di dalam Rancangan Pembangunan Jangka Menegah (RPJM) Celica-Aep ini diberikan beasiswa bagi anak Hafiz Quran di 30 Kecamatan," kata Aep Syaepuloh.

Pemberian beasiswa tersebut diungkapkannya sebagai langkah pasangan nomor urut dua itu sebagai bentuk apresiasinya kepada generasi muda yang dianggapnya berakhlakul karimah, yaitu para Hafidz Quran.

"Contohnya ini misalnya ada anak umurnya 14 tahun Hafal Quran 6 juz. Murid 14 tahun dari SML sampai SMA akan diberikan Beasiswa," katanya.

Baca juga: Stok Darah Menipis Selama Pandemi Covid-19, 150 Pengurus DPD PDIP DKI Jakarta Donorkan Darah

Kendati demikian, Aep mengungkapkan Anggaran Pendapatan dan Belanja daerah (APBD) Kabupaten Karawang belum mengatur hal tersebut.

Namun, pemberian beasiswa tersebut nantinya akan disusun dalam APBD Kabupaten Karawang dengan target 309 Desa di Kabupaten Karawang.

"Tapi kita berbicara yang real-real saja. Walaupun memang kita sudah ada niatan, tapi saya dengan Bu Cellica tidak mau membohongi masyarakat," ucapnya.

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved