Breaking News:

Serie A

Presiden Napoli Setuju Nama Stadion San Paolo Diubah Jadi Diego Maradona

Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, setuju Stadion San Paolo diubah jadi Diego Maradona, sebagai penghormatan kepada legenda asal Argentina itu.

Twitter
Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, mendukung ide perubahan nama Stadion San Paolo menjadi Diego Maradona, sebagai penghormatan kepada legenda Napoli itu. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, mendukung ide perubahan nama Stadion San Paolo menjadi Diego Maradona, sebagai penghormatan kepada legenda Napoli itu.

Maradona meninggal dunia pada hari Rabu (25/11/2020) sore waktu Argentina, pada usia 60 tahun akibat serangan jantung.

Pemenang Piala Dunia 1986 itu menikmati sukses di Napoli, dengan membawa klub itu menjuarai Serie A 1986-1987 dan 1989-1990. Sampai sekarang Napoli belum bisa mengulang prestasi tersebut.

Saat suporter Napoli dan warga Napoli berkabung atas meninggalnya pesepak bola Argentina itu, De Laurentiis mengonfirmasi bahwa San Paolo, kendang Napoli, kemungkinan besar akan diubah namanya demi menghormati mendiang Maradona.

Dalam sebuah keterangan menyangkut Maradona di laman resmi klub, De Laurentiis menyatakan, "Anda meninggalkan kami dengan bukti besar tentang apa artinya menjadi pria yang rapuh, kuat, dan cinta mutlak bagi kehidupan serta sesama. Seorang juara yang unik dan tidak ada bandingannya.”

"Kelemahan Anda, ketidaksempurnaan Anda, kesalahan Anda sejalan dengan kebesaran Anda yang luar biasa, meskipun tidak ada yang sebanding dengan status legenda Anda,” tambahnya.

”Banyak yang mengatakan Anda mewakili sintesis orang genius dan ketidaktahuan. Seorang seniman dari permainan yang indah, sapuan kuas unik Anda patut dikenang dalam jajaran eksponen terbesar,” tutur De Laurentiis.

"Saya percaya ini tepat untuk menamai San Paolo dengan nama Anda, jadi kami dapat membuat Anda tetap bersama kami sebagai saksi jalan luar biasa yang diambil tim ini,“ kata De Laurentiis.

“Tahun-tahun Anda di sini tetap tak terhapuskan dalam ingatan orang-orang Napoli - simbol penebusan yang didambakan dan dirindukan. Terima kasih, Diego. Anda ada, dan akan selalu, bersama kita semua," tambah De Laurentiis.

Maradona mengukir 91 cap untuk Argentina pada tahun 1977 hingga 1994. Dia mencetak 34 gol di level internasional.

Halaman
123
Penulis: Merdi Iskandar
Editor: Merdi Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved