Breaking News:

Pilkada Tangsel

Kaum Muda di Pondok Ranji Jadikan Gapura Sebagai Media Sosialisasi Pilkada 2020 Kota Tangsel

Warga di lingkungan Jalan Alvania 3 Atas, RT 002/RW 01, Pondok Ranji, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan, sibuk merias gapura.

Warta Kota/Rizki Amana
Warga Jalan Alvania 3 Atas, RT 02, RW 01, Pondok Ranji, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sibuk merias gapura yang disertakan dalam lomba merias gapura Pilkada 2020 Kota Tangsel. (Warta Kota/Rizki Amana) 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGSEL - Warga di lingkungan Jalan Alvania 3 Atas, RT 002/RW 01, Pondok Ranji, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), sibuk merias gapura yang tepat berada di pintu masuk pemukiman. 

Hal tersebut dilakukan oleh sekelompok warga yang mempercantik gapura sebagai peserta lomba merias gapura Pilkada 2020 Kota Tangsel yang diadakan KPU Kota Tangsel bersama Harian Warta Kota. 

Pantauan Wartakotalive.com di lokasi, sejumlah warga dari berbagai kalangan usia turut serta bahu membahu dalam merias gapura tersebut.

KPU Kota Tangsel menggandeng Harian Warta Kota menggelar lomba merias gapura tingkat RT se-Kota Tangsel.
KPU Kota Tangsel menggandeng Harian Warta Kota menggelar lomba merias gapura tingkat RT se-Kota Tangsel. (Warta Kota/Rizki Amana)

Dari pantauan lapangan, setiap orang masing-masing terlihat sibuk mempercantik gapura yang dijadikan tanda memasuki wilayah pemukimannya itu. 

Ketua RT setempat, Ayi Kosih mengatakan keikutsertaan pihaknya dalam perlombaan itu buah dari semangat para kaum remaja lingkungannya. 

Kendati lingkungannya itu tak memiliki karang taruna sebagai wadah perkumpulan kaum muda setempat. 

"Kebetulan disini ada (pemuda-red) yang melihat ada event untuk lomba gapura ini dari KPU, terus menginformasikan ke saya. Dari Ketua RT dan kita rempukan langsung ketemu dengan warga lanjut mengikuti perlombaan ini," kata Ayi, Sabtu (28/11/2020).

Ayi menuturkan kemauan dari para kaum muda lingkungannya itu pun direspon baik oleh warga sekitar. 

Bahkan, hal tersebut dapat memotivasi para kaum muda untuk berpartisipasi di hari pencoblosan Pilkada 2020 Kota Tangsel. 

Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel hendak menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Kabupaten Tangerang pada Selasa (8/9/2020). Pemeriksaan kesehatan tersebut merupakan tahapan Pilkada Tangsel yang harus dijalani masing-masing kandidat.
Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel hendak menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Kabupaten Tangerang pada Selasa (8/9/2020). Pemeriksaan kesehatan tersebut merupakan tahapan Pilkada Tangsel yang harus dijalani masing-masing kandidat. (Warta Kota)

Karena selain sebagai perlombaan, kata Ayi, diriasnya gapura tersebut juga sebagai media sosialisasi kepada masyarakat agar berpartisipasi dalam pencoblosan Pilkada 2020 Kota Tangsel. 

Halaman
12
Penulis: Rizki Amana
Editor: Valentino Verry
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved