Breaking News:

Berita Jakarta

Berdayakan Perempuan Melalui Ketahanan Pangan Keluarga di Masa Pandemi, Susianah Terima Penghargaan

Berdayakan Perempuan Melalui Ketahanan Pangan Keluarga di Masa Pandemi, Susianah Terima Penghargaan

Penulis: Dodi Hasanuddin | Editor: Dodi Hasanuddin
Istimewa
Komisioner KPAI dan Ketua Kongres Wanita Indonesia (KOWANI), Susianah Affandy, menerima penghargaan Best Inspiring Profesional Award Winner 2020 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Komisioner KPAI dan Ketua Kongres Wanita Indonesia (KOWANI), Susianah Affandy, menerima penghargaan Best Inspiring Profesional Award Winner 2020 dari Pusat Prestasi Indonesia.

Penghargaan tersebut diperolehnya atas prestasinya yang telah diukir dalam bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di masa pandemic Covid-19 sejak Maret-November 2020.

Penghargaan diberikan pada 27 November di The Trans Luxury Hotel Bandung Jawa Barat.

Sebagai Ketua Koordinator Solidaritas Bencana Nasional Covid-19 Kowani, Susianah Affandy yang juga Komisioner KPAI telah menggerakkan kekuatan perempuan yang tergabung dalam organisasi perempuan di tingkat pusat untuk membangun ketahanan keluarga.

Di bawah kepemimpinannya dalam penanganan Covid-19, Kowani telah menyelenggarakan rangkaian kegiatan ketahanan keluarga antara lain konsultasi daring dengan kelompok sasaran lansia, Ibu dan anak selama masa pandemi.

Kegiatan lainnya adalah program ketahanan pangan keluarga. Program tersebut menyasar 300 RT di 3 Kabupaten yakni Kabupaten Blitar, Kabupaten Labuhan Batu Selatan dan Kabupaten Kepulauan Seribu.

Dalam kegiatan tersebut, PSBN KOWANI di bawah kepemimpinan Susianah telah mentransformasi 3 pesan kunci pencegahan Covid-19 yakni menjaga jarak aman, cuci tangan pakai sabun dan pakai masker bersama-sama dengan ketrampilan budidaya ikan lele dan kangkung dalam ember kepada Ibu-Ibu dari 300 RT.

Program tersebut berhasil membuat kebun rakyat di mana sayurnya dapat dipetik oleh anggota masyarakat di Kabupaten Blitar, Labuhan Batu Selatan dan Kepulauan Seribu.

Warga masyarakat di daerah intervensi juga dapat memanen lele yang telah dibudidayakan. Kegiatan ini bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan RI.

PSBN Kowani selama masa pandemi Covid-19 juga menyantuni 7634 keluarga. Bentuk santunan yang diberikan adalah bantuan pangan, bantuan uang untuk merayakan hari raya Idul Fitri.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved