Breaking News:

Pilkada Tangsel

Warga Rempoa Berjibaku Rias Gapura Guna Berpartisipasi pada Perlombaan Pilkada 2020 Kota Tangsel

KPU Kota Tangsel menggandeng Harian Warta Kota menggelar lomba merias gapura tingkat RT se-Kota Tangsel.

Warta Kota/Rizki Amana
KPU Kota Tangsel menggandeng Harian Warta Kota menggelar lomba merias gapura tingkat RT se-Kota Tangsel. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGSEL - KPU Kota Tangsel menggandeng Harian Warta Kota menggelar lomba merias gapura tingkat RT se-Kota Tangsel. 

Tujuannya agar masyarakat dapat berpartisipasi memeriahkan pesta politik lima tahunan tersebut. 

Sejumlah warga pun turut mendaftarkan lingkungannya dalam mengikuti perlombaan merias gapura dengan tema Pilkada 2020 Kita Tangsel semisal di Jalan Delima Jaya RT 003, RW 08, Rempoa, Ciputat Timur, Kota Tangsel. 

Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel hendak menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Kabupaten Tangerang pada Selasa (8/9/2020). Pemeriksaan kesehatan tersebut merupakan tahapan Pilkada Tangsel yang harus dijalani masing-masing kandidat.
Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel hendak menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Kabupaten Tangerang pada Selasa (8/9/2020). Pemeriksaan kesehatan tersebut merupakan tahapan Pilkada Tangsel yang harus dijalani masing-masing kandidat. (Warta Kota)

"Jadi setelah kemarin baca di medsos (media sosial) bahwa KPU Tangerang Selatan mengadakan satu ajang dalam rangka Pilwalkot Tangsel ini lomba menghias gapura," kata Ketua RT setempat, Tedi Tasso kepada Wartakotalive.com saat ditemui di lokasi, Tangsel, Jumat (27/11/2020).

"Nah kebetulan kami di sini ada satu gapura yang sudah kami bangun inisiatif dari Pak RW dan semua dari RT di RW 08 mengikutkan gapura ini dalam lomba menghias gapura," lanjutnya. 

Tedi mengatakan pihaknya memakan waktu cukup lama dalam proses periasan gapura seukuran 5 X 5 meter itu. 

Pasalnya, periasan gapura itu dilakukan pihaknya hanya di akhir pekan mengingat aktifitas dari masing-masing warga. 

Ketua Tim Pemeriksaan paslon Pilkada 2020 Kota Tangsel, Edison YP Saragih (kanan) sedang menyerahkan berkas kesehatan kepada Ketua KPU Kota Tangsel, Bambang Dwitoro (kiri).
Ketua Tim Pemeriksaan paslon Pilkada 2020 Kota Tangsel, Edison YP Saragih (kanan) sedang menyerahkan berkas kesehatan kepada Ketua KPU Kota Tangsel, Bambang Dwitoro (kiri). (Warta Kota/Rizki Amana)

"Kalau waktu proses pengerjaannya tidak bisa kami tepatkan krn selama ini kan kita juga masih sibuk, pertama karena covid ini banyak kegiatan-kegiatan jadi kita kerjakan di hari sabtu dengan hari minggu. Jadi kira-kira kami mempersiapkan ini sekitar tujuh hari kalau di hitung jumlah harinya, dikerjakan setiap akhir pekan," jelasnya. 

Tedi menjelaskan pihaknya mengambil tema sosialisasi perhelatan Pilkada 2020 Kota Tangsel pada gapura yang disertakan dalam kegiatan lomba tersebut. 

Menurutnya, tema tersebut diambil guna mengajak warga untuk turut berpartisipasi Pilkada 2020 Kota Tangsel di tengah pandemi Covid-19.

KPU Kota Tangsel mengumumkan pasangan calon kandidat Pilkada Tangsel 2020 di kantor KPU Tangsel, Setu, Tangsel pada Rabu (22/9/2020)
KPU Kota Tangsel mengumumkan pasangan calon kandidat Pilkada Tangsel 2020 di kantor KPU Tangsel, Setu, Tangsel pada Rabu (22/9/2020) (Warta Kota)

"Sesuai dengan mandat dari KPU karena saat ini kita sedang menghadapi wabah corona. Jadi pertama yang kami munculkan di sini adalah KPU senantiasa berusaha memfasilitasi setiap panitia yang terjun di TPS dan juga memfasilitasi kesiapan-kesiapan TPS dalam rangka keamanan-keamanan masayarakat yang datang ke TPS. Oleh karen itu tema yang kami utamakan disini adalah Jangan Takut datang ke TPS," jelas Tedi. 

"Gapura ini juga kita jadikan tempat seakan-akan sebagai media kepada warga-warga yang ada di sekitar ini untuk semuanya nanti datang ke TPS tidak takut. Karena kami panitia sudah mempersiapkan dalam rangka mencegah penyebaran covid-19," pungkasnya. 

Penulis: Rizki Amana
Editor: Valentino Verry
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved