Breaking News:

Perbaikan Jalan Rusak di Bekasi Telan Korban, Jaringan PLN Rusak, Listrik Pun Padam

Di Bekasi, proyek perbaikan jalan menelan korban pemadaman listrik di beberapa wilayah karena jaringan PLN terganggu.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Max Agung Pribadi
istimewa
Petugas PLN menunjukkan jaringan yang rusak terkena proyek perbaikan jalan di Bekasi. 

WARTAKOTALIVE.COM, Bekasi Selatan - Manager Bagian Jaringan PLN UP3 Bekasi, Deni Cardiana mengatakan dalam kurun waktu satu bulan terakhir, pihaknya mendapatkan banyak keluhan dari masyarakat akibat dampak pemadaman listrik.

Terlebih lagi, pemadaman yang sering terjadi di bulan November ini, dilakukan pada jam-jam aktivitas kerja, yakni siang hari.

Sejumlah wilayah mengalami pemadaman listrik di kawasan penting seperti perkantoran gedung DPRD Kota Bekasi, RS Awal Bros dan Mall BTC. 

Baca juga: Koordinasi Buruk, Proyek Perbaikan Jalan di Bekasi Merusak Jaringan PLN dan Ganggu Pasokan Listrik

"Setelah ditelusuri, rupanya dampak padam listrik akibat adanya proyek galian yang mengenai kabel milik PLN," kata Deni melalui keterangan tertulisnya, Jumat (27/11/2020).

Selain proyek gakian kabel, proyek infrastruktur seperti perbaikan jalan di Kota Bekasi juga menyebabkan pasokan listrik terkendala.

Deni mencontohkan, seperti proyek perbaikan jalan atau pemasangan unit di depan Mal BTC, Jalan Joyomartono, Bekasi Timur, Kota Bekasi yang menyebabkan pemadaman listrik di sejumlah wilayah.

Baca juga: Listrik Padam Gara-gara 33 Gardu Distribusi Listrik Masih Terendam Banjir di Cilegon

“Aset kami terkena kegiatan becko sehingga menyebabkan ganguan,” ungkapnya.

Pemadaman listrik di kawasan Mustikajaya dan Bekasi Utara pada beberapa waktu lalu, juga disebabkan karena proyek pengerjaan infrastruktur.

"Di Mustikajaya dan Bekasi Utara, proyek perbaikan jalan dibarengi dengan proyek galian milik pemerintah daerah mengenai aset milik PLN hingga terjadinya pemadaman listrik," kata Deni.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved