Breaking News:

Miliki Tiga Warung 'Sakti' Warga Kampung Daraham Jambe Kabupaten Tangerang Tak Khawatir Soal Pangan

Mereka naik kelas dengan jejaring Wakepo. Dengan begitu, para pemilik warung tidak perlu khawatir soal pasokan pangan yang akan dijual.

Penulis: Andika Panduwinata | Editor: Dedy
Warta Kota/Andika Panduwinata
Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar meluncurkan Warung Ketahanan Pangan Online (WAKEPO). WAKEPO termasuk dalam program RPJMD Kabuoaten Tangerang. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG --- Warga Kampung Daraham Jambe, Kabupaten Tangerang kini tak perlu cemas untuk memenuhi kebutuhan pangan mereka selama pandemi Covid-19 yang belum mereda ini.

Pasalnya di Kampung Daraham Jambe sekarang sudah ada warung sakti yang diberi nama Warung Ketahanan Pangan Online atau disingkat Wakepo.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan dalam peluncuran Wakepo tersebut dirinya berharap warung-warung tradisional yang ada di desa-desa di bisa naik kelas.

Mereka naik kelas dengan jejaring Wakepo. Dengan begitu, para pemilik warung tidak perlu khawatir soal pasokan pangan yang akan dijual.

Mereka akan mendapatkan kiriman produk-produk pangan langsung dari petani serta nelayan.

"Saya meresmikan warung ketahanan pangan online dan offline ini adalah sebagian dari jejaring warung tradisional yang dinahkodai oleh PT Benteng Pangan Utama sebagai anak usaha BUMD Pemda Kabupaten Tangerang," ujar Zaki, Jumat (27/11/2020).

Ia menjelaskan warung ini bertugas bukan hanya memenuhi kebutuhan pangan masyarakat dengan harga yang murah yang dengan kualitas yang baik.

Tetapi menjadi jejaring untuk memasarkan produk-produk asli dari Kabupaten Tangerang.

Dan Wakepo menyediakan semua kebutuhan seperti sembako bahkan makanan beku mulai dari daging, ikan serta lainnya.

"Saya harap setelah tiga warung ini dilaunching akan banyak warung-warung di kecamatan dan desa lain yang bisa beroperasi," ucapnya.

"Warung ini juga dilengkapi dengan jaringan Wi-Fi dan juga aplikasi Wakepo yang nantinya masyarakat bisa melakukan pembelian secara online," sambung Zaki.

Ahmad Subadri selaku Dirut PT. Benteng Pangan Utama mengatakan WAKEPO diluncurkan selain di Kecamatan Jambe, juga diluncurkan di 2 Kecamatan lainnya. Di antaranya Kecamatan Gunung Kaler dan Kecamatan Pakuhaji secara virtual.

"Alhamdulillah berkat kerja sama semua pihak dan mudah-mudahan ini bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang. Ini adalah dukungan kami terhadap program Bupati Tangerang yang termasuk dalam RPJMD Kabupaten Tangerang yaitu Tangerang Mantap (Mandiri Ketahanan Pangan)," kata Badri.

Menurut Badri dalam 1 bulan kedepan pihaknya menyiapkan aplikasi WAKEPO yang bisa diunduh melalui HP masing-masing.

Masyarakat bisa menggunakannya untuk melakukan pembelian di warung tradisional yang sudah masuk jejaring WAKEPO secara online.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved