Breaking News:

OTT KPK

Calon Kepala Daerah Terang-terangan Ingin Balik Modal Jika Terpilih, KPK Kaget dan Langsung Catat

Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar bercerita soal pengalamannya menemui calon kepala daerah yang terang-terangan ingin balik modal

BBC
Ilustrasi korupsi. Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar kaget dengan pengakuan calon kepala daerah yang terang-terangan ingin balik modal apabila terpilih sebagai kepala daerah. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Cerita ini sangat mengena dengan apa yang baru saja dilakukan KPK dengan penangkapan Menteri KKP Edhy Prabowo, Rabu (25/11/2020).

Dua hari kemudian, Tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna dan sejumlah pihak lain dalam operasi tangkap tangan (OTT), Jumat (27/11/2020). 

Nah, Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar bercerita soal pengalamannya menemui calon kepala daerah yang terang-terangan ingin balik modal apabila terpilih sebagai kepala daerah.

Calon pimpinan KPK Lili Pintauli Siregar saat menjalani uji kelayakan dan kepatutan di ruang rapat Komisi III DPR RI, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019).
Calon pimpinan KPK Lili Pintauli Siregar saat menjalani uji kelayakan dan kepatutan di ruang rapat Komisi III DPR RI, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019). (Tribunnews/Jeprima)

Baca juga: KPK Minta Calon Kepala Daerah Jujur dan Terbuka Laporkan Sumbangan Dana Kampanye

Baca juga: Ada Uang Rp 420 Juta Terkait OTT Wali Kota Cimahi, Diduga Kesepakatannya Capai Rp 3,2 Miliar

Lili sampaikan cerira itu saat mengisi acara Webinar Pembekalan Pilkada Berintegritas yang disiarkan akun Youtube Kanal KPK, Kamis (26/11/2020).

Lili mengatakan, calon kepala daerah itu berkata bahwa cukup tiga tahun bekerja untuk rakyat dan sisa dua tahunnya digunakan untuk mengambalikan biaya yang telah dikeluarkan.

"Dengan lantang dia mengatakan begini, 'kita cukup tiga tahun bekerja untuk rakyat, dan dua tahun berikutnya kita harus mengembalikan apa yang telah kita keluarkan', dan saya terkaget," kata Lili 

Lili menuturkan, hal itu terjadi ketika ia sedang berada di sebuah restoran di suatu kota.

Baca juga: Rhoma Irama, Tiara Andini, Noah Hingga Nike Ardila Raih penghargaan AMI Awards 2020

Ia menyebut, sang calon kepala daerah duduk di depan tempat duduk Lili.

Awalnya, Lili pun mengaku tidak tahu kalau orang tersebut merupakan calon kepala daerah.

"Saya pertama tidak mengenal siapa rombongan yg ada di depan saya tetapi kemudian saya mengamati ternyata itu adalah salah satu calon kepala daerah yang akan ikut dalam kontestasi politik di 9 Desember yang akan datang," ujar Lili.

Halaman
1234
Editor: Wito Karyono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved