Breaking News:

Musik

Tiara Andini Terpilih Sebagai Artis Pendatang Baru Terbaik Malam Penganugerahan AMI Awards 2020

Tiara Andini terpilih sebagai Artis Pendatang Baru Terbaik di malam penganugerahan Anugerah Musik Indonesia Awards 2020, Kamis malam.

Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Tiara Andini di TransTV, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (12/6/2020). Tiara Andini terpilih sebagai Artis Pendatang Baru Terbaik di malam penganugerahan Anugerah Musik Indonesia Awards 2020, Kamis (26/11/2020) malam. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Tiara Andini terpilih sebagai Artis Pendatang Baru Terbaik di malam penganugerahan Anugerah Musik Indonesia Awards 2020, Kamis (26/11/2020) malam.

Sementara Weird Genius dan Sara Fajira yang populer lewat lagu Lathi terpilih sebagai Artis Solo Pria/Wanita/Grup/Kolaborasi Dance Terbaik AMI Awards 2020.

Sebelum terpilih sebagai pemenang Artis Pendatang Baru Terbaik AMI Awards 2020, Tiara Andini tidak pernah menyangka saat namanya masuk sebagai nominasi AMI Awards 2020 kategori tersebut.

Masuk menjadi nominasi saja sudah senang, kini Tiara Andini terpilih sebagai Artis Pendatang Baru Terbaik di ajang tahunan para insan musik Indonesia tersebut.

Tiara Andini, peringkat kedua ajang Indonesian Idol 2020 itu, terpilih dalam dua nominasi AMI Awards 2020.

Baca juga: Idolakan Raisa Sejak Lama, Tiara Andini Disebut Yovie Widianto Punya Karakter Suara Mirip Raisa

Baca juga: Tidak Hanya Garap Album Solo Perdana, Tiara Andini Ingin Kolaborasi dengan Blackpink dan BTS

Selain kategori Artis Solo Wanita Terbaik, nama Tiara Andini juga masuk sebagai nominasi kategori Artis Pendatang Baru Terbaik AMI 2020.

"Aku tidak pernah menyangka akan secepat ini, baru berkarya dan karyanya langsung diterima masyarakat," kata Tiara Andini ketika berbincang virtual, Rabu (21/10/2020).

"Kalaupun tidak menang, masuk nominasi saja sudah senang dan bersyukur. Aku tidak pernah memikirkan masuk nominasi AMI Awards 2020," katanya.

Menjadi pemenang salah satu kategori itu, lanjut Tiara Andini, juga tidak mudah dan berat. Apalagi para pesaing di masing-masing kategori juga bagus dan berprestasi.

"Nominator lainnya keren-keren, termasuk temanku yang sama-sama berjuang di ajang pencarian bakat," ujar Tiara Andini.

Syaharani, Ketua Tim Kategorisasi AMI Awards 2020, menyatakan, tahun ini ada 53 kategori yang akan diperebutkan insan musik Indonesia.

Baca juga: Malam Penganugerahan AMI Awards 2020 Siap Digelar, Ada 53 Kategori dan 2 Penghargaan Khusus

Baca juga: Raih AMI Awards 2019, Siti Badriah Bukan Pesaing Ayu Ting Ting, Cita Citata hingga Rita Sugiarto

Selain itu, ada 2 penganugerahan khusus yang akan diberikan di malam penyelenggaraan AMI Awards 2020.

Dwiki Dharmawan, Ketua Umum Yayasan Anugerah Musik Indonesia, menyatakan, sistem penjurian AMI Awards menganut Grammy Awards, dan ada member tetap yang akan memilih para pemenang.

Penulis: Irwan Wahyu Kintoko
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved