Breaking News:

Pilkada Karawang

Kurang 2.243 Surat Suara dan 556 Lembar Rusak, KPU Karawang Belum bisa Didistribusikan ke Kecamatan

Pasalnya, dari hasil penyortiran ternyata jumlah surat suara yang diterima KPU Karawang kurang 2.243 lembar 556 lembar di antaranya rusak

Warta Kota/Joko Supriyanto
Surat suara rusak yang ditemukan pasca-penyortiran dan pelipatan surat suara Pilkada Karawang 2020. 

WARTAKOTALIVE.COM, KARAWANG --- Proses penyortiran dan pelipatan surat suara Pilkada Kabupaten Karawang 2020 sudah selesai.

Namun pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang belum bisa mendistribusikan surat suara tersebut ke seluruh kecamatan.

Pasalnya, dari hasil penyortiran ternyata jumlah surat suara yang diterima KPU Karawang kurang 2.243 lembar.

Bukan cuma itu saja, dari 2.243 lembar surat suara itu, 556 lembar di antaranya mengalami kerusakan dan harus diganti.

Dengan temuan surat suara rusak tersebut, kata Komisioner KPU Karawang, Kasum Sanjaya, pihaknya akan membuat berita acara mengenai lembar surat suara yang rusak ke perusahaan percetakan yang telah ditentukan untuk dilakukan percetakan ulang.

"Cepatnya kita akan laksanakan koordinasi dengan perusahaan-perusahaan yang kita tunjuk untuk pemenuhan surat suara yang rusak," kata Kasum, Kamis (26/11/2020).

Sementara terkait pendistribusian surat suara, Kasum mengatakan jika pihaknya menunggu seluruh surat suara yang rusak dipenuhi kembali oleh percetakan, setelah seluruhnya selesai, maka akan dilakukan pendistribusian.

"Untuk distribusi surat suara itu akan dilakukan setelah semuanya dapat terpenuhi dengan baik. Jadi kita tidak mungkin untuk melakukan pendistribusian secara parsial, kita ingin fix dulu sesuai jumlah kebutuhan yang ada kemudian kita laksanakan distribusi ke tiap kecamatan," ucapnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Warta Kota, sebelum dilakukan penyortiran dan pelipatan, KPU Kabupaten Karawang menerima sebanyak 1.686.765 surat suara.

Setelah dilakukan penyortiran dan pelipatan surat suara ternyara ada kekurangan 2.243 surat suara dimana 556 lembar di antaranya rusak.

Halaman
12
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved