Breaking News:

Kapolda Metro Jaya: Jangan Berkerumun dan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Polda telah melakukan berbagai pencegahan keras kalau nanti masih ada yang berkerumun pasti akan saya tindak tegas,

Warta Kota/Desy Selviany
Uji rapid Covid-19 di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (24/11/2020) 

WARTAKOALIVE.COM, JAKARTA - Kepolisian Daerah Metro Jaya berencana bakal menggelar testig Covid-19 kembali di wilayah Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Jumat (27/11/2020). Menyusul kerumunan massa di acara yang digelar Front Pembela Islam (FPI) di wilayah setempat pada Sabtu (14/11/2020).

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengaku, telah mendengar kabar adanya sejumlah orang yang sakit pasca kerumunan massa di wilayah setempat. Dia berharap, bagi orang yang mengalami sakit dengan gejala Covid-19 seperti batuk, demam dan flu bisa segera sembuh.

“Sekarang masih berlangsung untuk testing, tracing dan treatmentnya. Hari Jumat (27/11/2020) nanti akan kami lakukan lagi di sana. Mudah-mudahan yang sakit bisa sembuh karena saya dengar ada beberapa yang sakit, ini pelajaran berharga sekali,” kata Irjen Fadil di gedung DPRD DKI Jakarta pada Kamis (26/11/2020) siang.

Baca juga: Lagi, Anies Baswedan Sabet Penghargaan, Kali Ini Diganjar Jadi Gubernur Terpopuler Media Digital

Baca juga: Keburu Disita KPK, Bea Masuk Barang Mewah yang Dibeli Edhy Prabowo Belum Dibayar

Hal itu dikatakan Fadil usai menemui Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi di kantornya, lantai 10 Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Kedatangan Fadil ke sana untuk bersilaturahmi karena dia menyadari bagian dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) DKI Jakarta.

“Jadi jangan berkerumun dan patuhi protokol kesehatan. Saya sudah melakukan berbagai pencegahan keras kalau nanti masih ada yang berkerumun pasti akan saya tindak tegas,” ujar Fadil.

“Demi kesehatan masyarakat Jakarta agar ekonomi bisa bergerak, saya pasti akan lakukan langkah-langkah terukur yangtegas dan keras,” lanjutnya.

Seperti diketahui, sebanyak 273 warga Petamburan mengikuti rapid test massal yang digelar selama tiga hari di SD 01 Petamburan, Jakarta sejak Minggu (22/11/2020) lalu.

Di hari uji rapid test massal di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat diikuti 104 warga. Dari 104 warga, sebanyak lima warga dinyatakan reaktif Covid-19.

Hal itu diungkapkan Dokter Kesehatan Polda Metro Jaya sekaligus tim rapid test massal Indri. “Bagi yang sudah dirapid ada 104 warga petamburan. Dinyatakan reaktif ada lima,” ujar Indri ditemui di SD Negeri 01-03 Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (24/11/2020).

Karena reaktif Covid-19, maka lima warga tersebut diajukan untuk ikut uji swab antigen. Namun hanya dua warga yang jalani uji swab antigen.

Hasil dua warga yang jalani uji swab antigen itupun sudah keluar selang lima menit usai pengambilan sampel. Hasilnya keduanya dinyatakan negatif Covid-19.

Baca juga: Wajah Selalu Terlihat Segar hingga Bersinar Sepanjang Hari, Ini Rahasia Cantik YouTuber Sunny Dahye

Baca juga: Menteri Desa Ingatkan BUMDes Hanya Satu, Tapi BUMDes Bersama Boleh Sebanyak-Banyaknya

Sementara tiga warga reaktif lainnya yang belum jalani uji swab akan ditunggu untuk jalani swab antigen.

"Nanti kami swab lagi karenakan masih reaktif hasil rapid itu. Nanti setelah swab maka kami akan koordinasi dengan puskesmas," jelas Indri.

Indri memastikan hari ini menjadi hari terakhir uji rapid test massal dari Polda Metro Jaya. Bila ditotal warga Petamburan yang ikut uji rapid test massal dari Polda Metro Jaya berjumlah 273 warga dari target 3.000 warga yang harus jalani uji rapid.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Agus Himawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved