Breaking News:

Hari Guru Nasional

Hari Guru Nasional, Kepala BPSDMI Eko Cahyanto Singgung Pentingnya Pengembangan Pendidikan Vokasi

SMK di lingkungan Kemenperin berbasis spesialisasi dengan kurikulum mengacu pada Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI)

Editor: Feryanto Hadi
Istimewa
Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Eko S.A Cahyanto beserta para eselon II menggelar pertemuan virtual dengan para guru di bawah naungan BPSDMI, Kamis (26/11/2020) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA-- Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) menggelar pertemuan virtual kepada para guru di bawah badan tersebut, Kamis (26/11/2020).

Kegiatan dilakukan dalam momentum Hari Guru Nasional yang jatuh setiap tanggal 25 November.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala BPSDMI Eko S.A Cahyanto, Sekretariat Badan  Yulia Astuti, Kepala PPKVI Iken Retnowulan dan Kepala Pusdiklat Industri Dadi Marhadi.

Para petinggi di BPDSMI pun menyapa dan mengucapkan selamat kepada para guru di Lingkungan Kemenperin yang bertepatan dengan Hari Guru Nasional 2020. 

Baca juga: Di Pilpres Berpasangan dengan Prabowo Subianto, Ini Pesan Sandiaga Uno di Hari Guru Nasional

Acara ini diikuti oleh para guru Guru dari SMK SMTI Banda Aceh, SMK SMTI Padang, SMK SMAK Padang, SMK SMAK Bogor, SMK SMTI Bandar Lampung, SMK SMTI Pontianak, SMK SMTI Makassar, SMK SMAK Makassar dan SMK SMTI Yogyakarta yang berada di Lingkungan Kemenperin.

Eko S.A Cahyanto dalam kesempatan tersebut mengungkapkan, guru adalah sosok yang selalu berjuang, menginspirasi banyak orang.

Baginya, guru merupakan pahlawan sesungguhnya, guru merupakan pahlawan yang berjasa mencerdaskan bangsa.

"Merekalah yang tanpa kenal lelah selalu berusaha mendidik dan membimbing murid-muridnya dengan ilmu pengetahuan," ungkap Eko.

Baca juga: Peringatan Hari Guru Nasional, Siswa dan Guru Berprestasi Raih Penghargaan Khusus dari Ganjar

Eko mengingatkan, kepada seluruh guru dilingkungan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri Kementerian Perindustrian agar bersama mendidik dan melatih murid-murid  agar kelak menjadi SDM Industri yang kompeten, berdaya saing, adaptif dan siap menghadapi masa depan serta kontribusi dalam pembangunan ekonomi nasional.

"Saya selalu berdoa agar para guru di Indonesia selalu sehat dan bersemangat selalu bergairah memiliki kekuatan dan keikhlasan dalam menjalankan tugas darma bakti kepada Negara dalam mencerdaskan anak didik dan bangsa kita," ujar Eko S.A Cahyanto.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved