Breaking News:

Persita Tangerang

Gelandang Persita Tangerang Redi Rusmawan Punya Kisah Menarik saat Tanding Tarkam

Dunia tarkam selalu menyuguhkan cerita menarik. Kadang soal wasit yang dianggap berat sebelah, terkadang soal adu fisik.

Kolase instagram @redirusmawan/@persita.official
Penyerang sayap Persita Tangerang, Redi Rusmawan tengah berjuang untuk mendapatkan menit bermain perdananya di liga 1 Indonesia bersama Persita Tangerang. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Dunia tarkam selalu menyuguhkan cerita menarik. Kadang soal wasit yang dianggap berat sebelah, terkadang soal adu fisik.

Namun, tak jarang pula tarkam mengundang keseruan tersendiri bilamana ada pemain profesional yang bermain di dalamnya.

Tapi, ada cerita lain yang dianggap mistis di turnamen yang dikenal dengan liga antar kampung ini. Redi Rusmawan misalnya, gelandang Persita Tangerang yang kini bermain di Liga 1 Indonesia.

Redi Rusmawan (depan kiri) gelandang Persita Tangerang, saat berlatih Januari2020.
Redi Rusmawan (depan kiri) gelandang Persita Tangerang, saat berlatih Januari2020. (Warta Kota/Rafsanjani Simanjorang)

Pada tahun 2017 hingga 2018, dirinya sering mengikuti tarkam saat libur kompetisi. Kala itu dirinya belum bermain di kasta kedua (Liga 2) dan dirinya pernah juara dengan salah satu tim tarkam.

"Hal-hal berbau mistis sudah biasa di dunia tarkam. Saya sendiri sering mengalaminya tahun 2017 hingga 2018 lalu," ujarnya, Kamis (26/11/2020).

Berbagai jenis syarat-syarat sebelum bermain pun pernah ia lalui. Redi masih ingat betul tahun 2018 lalu, ia pernah tergabung dengan salah satu tim tarkam di luar Tangerang.

"Awalnya sebelum ke lapangan, berkumpul dulu di rumah bos. Lokasi lapangan itu hanya 100 meter dari rumah bos," ujarnya.

"Tapi kami harus memutar jauh dari jalan yang biasanya, tentunya makin jauh. Tak hanya itu, ada pula yang disuruh minum air dari tujuh botol berbeda, minumnya sedikit-sedikit," lanjut gelandang asal Parung, Bogor ini.

Redi Rusmawan (kiri) gelandang Persita Tangerang saat bersama Raphael Maitimo (kanan)
Redi Rusmawan (kiri) gelandang Persita Tangerang saat bersama Raphael Maitimo (kanan) (Wartakotalive.com/Rafzanjani Simanjorang)

Selain itu, ia dan temannya pun harus memakan tujuh butir padi, yang pada ujungnya telah dibuat rasa pedas, ada pula campur garam dan cabe.

Tak cukup sampai di situ, kejanggalan lain adalah kala timnya harus menyelipkan sebuah bungkusan kecil berisi bawang merah dan bawang putih di pakaian dalam.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved