Breaking News:

Liga 1

Gelandang Bali United Taufik: Selamat Jalan Maradona

Legenda sepak bola dunia asal Argentina, Diego Armando Maradona, meninggal dunia pada Rabu (25/11/2020) malam pada usia 60 tahun.

baliutd.com
Gelandang Bali United, Taufik, sedang menjalani latihan bersama pemain Serdadu Tridatu 

Mantan pemain Barcelona dan Napoli itu meninggal dunia akibat serangan jantung saat tertidur.

Kepergian pemain yang berhasil mengantarkan Argentina meraih trofi Piala Dunia 1986 di Meksiko itu membuat semua pihak terpukul.

Salah seorang pemain Bali United, Taufiq, juga merasa terkejut dengan kepergian Maradona yang menjadi pemain kontroversial sepanjang masa akibat gol "Tangan Tuhan".

Taufik mengaku sebagai salah satu fans Maradona.

"Kita tahu, semua orang sangat mengidolakan Maradona, termasuk saya. Kini, semua orang tengah berduka dan kehilangan salah satu legenda terbaik dunia. Kita berharap semua orang berdoa untuk kepergian beliau, agar mendapat tempat terbaik di surga. Selamat jalan Maradona," kata Taufiq dikutip dari situs resmi klub Bali United.

Gelandang Serdadu Tridatu itu pun melihat tipikal seorang Maradona adalah salah satu pemain sepak bola yang patut disegani.

Selain lihai dalam lapangan hijau, di luar lapangan Maradona adalah sosok yang sangat peduli terhadap perkembangan dunia sepak bola.

"Maradona adalah talenta yang sangat luar biasa di lapangan hijau. Salah satu pemain sepak bola dunia yang berkualitas. Skill dan gol "Tangan Tuhan" yang dimiliki tentu akan diingat sepanjang sejarah," ujar Taufik.

"Setelah pensiun, sosok Maradona juga sangat melekat dan mendukung perkembangan sepak bola dunia," ucap ayah dua anak itu.

Saat ini, Taufiq sudah kembali pulang ke Bandung bersama keluarga kecilnya untuk menemui keluarga besarnya.

Taufiq pun tetap menjaga kondisi fisiknya selama tim diliburkan dan menunggu jadwal latihan pasukan Serdadu Tridatu yang direncanakan awal tahun 2021.

Penulis: Sigit Nugroho
Editor: Sigit Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved