Breaking News:

Timnas

David Sulaksmono Jadi Saksi Mata Kehebatan Maradona di Piala Dunia U-20 1979

Legenda sepak bola dunia, Diego Armando Maradona, meninggal dunia pada Rabu (25/11/2020). Maradona dikabarkan meninggal dunia akibat serangan jantung.

AFP/thesun.co.uk
Kata-kata terakhir Diego Maradona sebelum kematiannya disampaikan kepada keponakannya, Johnny Esposito. Dia mengatakan, 'Saya tidak enak badan' dan 'Me siento mal'. 

Salah seorang pemain Timnas Indonesia U-20 yang saat itu bermain menghadapi Argentina pada Piala Dunia U-20 1979 di Tokyo, Jepang, David Sulaksmono turut mengenang dirinya yang pernah melihat langsung Maradona bermain.

Bahkan, pengalaman itu jadi salah satu pengalaman yang paling berkesan dan tak bisa dilupakan.

"(Main sama Maradona) itu pengalaman hidup saya sebagai pemain sepak bola. Itu adalah pengalaman paling berkesan (bermain melawan Maradona),” kata David dikutip dari Tribunnews.com, Kamis (26/11/2020).

“Waktu itu pertama kalinya Indonesia bisa masuk dalam 24 negara di dunia, meskipun di U-19 ya. Indonesia satu grup dengan Argentina, Uni Soviet, Yugoslavia, dan Polandia,” ujar David.

Tak hanya dirinya, seluruh pemain Timnas Indonesia U-20 saat itu juga senang bisa melihat langsung permainan Maradona, walaupun saat itu Indonesia kalah telak 5-0 dari Argentina.

Maradona menyumbang dua gol dan tiga gol lainnya diborong oleh Ramon Diaz.

“Dalam tim Argentina itu ada pemain yang dijuluki anak ajaib, rising star, Diego Armando Maradona,” ucap David.

“Sebagai pemain dari Indonesia, kami sangat senang dan gembira bisa bertemu bintang masa depan,” terang David.

Bahkan David saat itu menilai apa yang diberitakan tentang kualitas Maradona memang benar dan bakal jadi pemain dunia.

“Jadi memang anak itu bertalenta dan dilahirkan oleh Tuhan untuk dunia sepak bola yang benar-benar luar biasa untuk menjadi bintang. Pada akhirnya, Argentina menjadi juara di Piala Dunia U-20 1979," papar David.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Sigit Nugroho
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved