Breaking News:

Berita Jakarta

Civitas UI Gandeng Pemprov DKI Dorong Pemberdayaan Perempuan di Tengah Pandemi Covid-19

Civitas Universitas Indonesia Gandeng Pemprov DKI Dorong Pemberdayaan Perempuan di Tengah Pandemi Covid-19. BErikut Selengkapnya

Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Webminar bertajuk 'Perempuan Bicara tentang Perempuan: lebih Peran Perempuan dalam Ketahanan Ekonomi Rumah Tangga selama Masa Pandemi Covid-19 di Daerah Perkotaan, khusus di Provinsi DKI Jakarta'. Webminar digelar dalam Peringatan Hari Anti Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Peringati Hari Anti Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui DPPAPP melakukan kampanye anti kekerasan terhadap perempuan dan anak lewat serangkaian acara dari tanggal 25 Nopember-10 Desember 2020. 

Dalam rangka itu pula Kajian Pengembangan Perkotaan SKSG UI bekerja sama dengan Dewan Riset Daerah Prov. DKI Jakarta menyelenggarakan webinar pada Rabu (25/11/2020).

Dalam webminar bertajuk 'Perempuan Bicara tentang Perempuan: Peran Perempuan dalam Ketahanan Ekonomi Rumah Tangga selama Masa Pandemi Covid-19 di Daerah Perkotaan, khusus di Provinsi DKI Jakarta' itu hadr sejumlah pembicara.

Para pembicara seluruhnya adalah para srikandi, yang memiliki kompetensi dalam pemberdayaan perempuan.

Antara lain Diahhadi Setyonaluri, selaku peneliti Lembaga Demografi FEB UI.

Dirinya menyampaikan tentang partisipasi perempuan di pasar kerja.

Selain itu, turut hadir Sukma Widyanti selaku Sekretaris BP Dewan Riset Daerah Provinsi DKI Jakarta yang membahas dampak covid-19 terhadap perempuan Jakarta.

Selanjutnya Dr. Renny Nurhasana selaku dosen tetap Kajian Pengembangan Perkotaan SKSG UI yang menyampaikan penelitian tentang para istri pengemudi ojek di DKI Jakarta.

Baca juga: Edhy Prabowo Tersangka, Hotman Paris Ingatkan Pesan Susi Pudjiastuti Soal Larangan Ekspor Benur

Kemudian Tuty Kusumawati selaku Kepala Dinas PPAPP yang membahas sejumlah program serta kebijakan terkait  perempuan, khususnya pemberdayaan ekonomi.

“Acara ini menjadi bagian dari komitmen DRD dan SKSG UI dalam turut menghapuskan kekerasan terhadap perempuan. Policy brief akan disampaikan kepada Gubernur DKI Jakarta sebagai masukan bagi pemberdayaan perempuan di bidang ekonomi pada masyarakat  di wilayah Provinsi DKI Jakarta,” jelas Ketua DRD, Prof. Kemas Ridwan Kurniawan.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved