Breaking News:

Cellica-Aep Genjot Pelayanan Online, Terbukti Aplikasi Lowongan Kerja bisa Memutus Praktik Calo

"Dengan loker online kami bisa memangkas yang selama ini memang menjadi polemik dan persoalan yang ada dengan era digitalisasi," ucap Cellica

Warta Kota/Joko Supriyanto
Debat calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Karawang 

WARTAKOTALIVE.COM, KARAWANG --- Mengedepankan layanan masyarakat melalui sistem digitalisasi, itulah cara yang akan dilakukan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Karawang 2020, Cellica Nurrachadiana-Aep Syaepuloh untuk mencegah percaloan.

Langkah ini rupanya telah dilakukan Cellica saat menjabat Bupati Karawang salah satunya membuat aplikasi lowongan kerja (loker).

Dengan begitu, masyarakat tidak perlu lagi datang ke Kantor Dinas Tenaga Kerja (Dinasker). Melainkan langsung mendaftar melalui aplikasi yang telah dibuat tersebut.

Pembuatan aplikasi loker ini juga sebagai langkah pencegahan percaloan, sebab ada indikasi adanya oknum-oknum yang akan menawarkan jasa kepada calon pelamar dengan janji bisa memasukan lowongan kerja.

"Dengan loker online kami bisa memangkas yang selama ini memang menjadi polemik dan persoalan yang ada dengan era digitalisasi," ucap Cellica Nurrachadiana di acara Debat Terbuka Pilkada Karawang 2020, Rabu (25/11/2020).

Cellica dan Aep melontarkan jawaban bakal menerapkan sistem digitalisasi guna memutus aksi percaloan ketika mendapatkan pertanyaan mengenai pungutan kepada masyarakat di luar ketentuan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah daerah.

"Pelayanan publik terhitung dari 2016 sampai saat ini kami menggunakan program-program berbasis online seperti misalnya untuk program perizinan," kata Cellica.

Dikatakan Cellica dengan menggunakan sistem berbasis online ini setidaknya dapat memangkas beberapa hal termasuk pertemuan antar ke mohon izin dengan orang yang akan memberikan izin yang meminimalisir percaloan.

Tetap patuhi protokol kesehatan

Mengenai cara unruk menekan angka kasus Covid-19 di Kabupaten Karawang, calon Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana mengatakan perlu partisipasi semua pihak untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Halaman
12
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved